BARDAM NUSA BALI NUSRA Gelar Raker Wilayah di Villa Moris

Foto : Pengurus BARDAM Nusa Bali Nusra Foto bersama Usai Raker Wilayah.

Mataram, Media Dinamika Global.Id. __
Panitia pelaksana Barisan Pemuda Bima Nusantara (BARDAM NUSA BALI NUSRA). Mengadakan kegiatan pembukaan Rapat kerja wilayah (Rakerwil) guna merancang program kerja unggulan selama satu tahun kedepannya, Demi mengembangkan potensi sumberdaya manusia. Dengan tema “Pemuda Mandiri untuk Daerah Dan Indonesia”, bertempat di Villa Moris, kecamatan Kuripan Lombok Barat. Minggu, (02/10/2022).


Ketua umum Dewan pimpinan Wilayah Barisan pemuda Bima Nusantara (DPW BARDAM NUSA BALI NUSRA). Imam Budiman Indra Alam S.sos. mengatakan bahwa, pemuda harus mampu mandiri, kemudian melalui rakerwil ini, program kerja nya lebih kepada pengembangan sumber daya manusia serta mengembangkan potensi intelektualitas agar mampu menjadi pemuda yang mandiri. Agar bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah dan bangsa Indonesia.

“Dalam menyusun program kerja di Rakerwil ini, tetap mengedepankan pengembangan sumber daya manusia agar mampu menjadi pemuda yang mandiri, guna memberikan kontribusi ril terhadap kemajuan daerah dan bangsa Indonesia kedepannya," ujarnya.

Kemudian lanjut Pemuda hebat yang kerap disapa ketua umum dewan pimpinan wilayah Barisan Pemuda Bima Nusantara (DPW BARDAM NUSA BALI NUSRA). Mengatakan bahwa, Ketua bidang antar lembaga harus bisa membangun kerjasama yang baik antar organisasi paguyuban, OKP dan LSM, dan organisasi ormawa lainnya.

“Begitu juga ketua bidang antar lembaga kami berharap bisa membangun kerja sama dengan beberapa lembaga, baik organisasi daerah, organisasi nasional, LSM maupun organisasi lain," lanjutnya.

Tak henti disitu, lanjut ketua umum DPW Barisan Pemuda Bima Nusantara (BARDAM NUSA BALI NUSRA). Untuk mencapai kondisi daerah yang aman Tentunya kita harus bekerja sama dengan pemerintah maupun APH, kalau daerah sudah aman investasi akan banyak yang datang.

“Karena daerah kita ini banyak sekali peluang investasi, terutama di bidang kelautan, parawisa dan lain-lain, untuk mewujudkan itu semua tentu membutuhkan kerjasama di Baragai pihak agar sekitarnya meminimalisir konflik yang terjadi di kalangan masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut Sekertaris Wilayah (DPW BARDAM Nusa Bali Nusra). Subhan menyampaikan selayang pandang, ini adalah sebuah kisah perjalanan bagaimana berdirinya Barisan pemuda Bima Nusantara yang tentunya dibangun oleh fhaning fha ther yang sejak 7 tahun yang lalu membangun barisan pemuda Bima Nusantara.

“Selayang pandang bardam nusa, bardam nusa merupakan organisasi perkumpulan yang mengakomodir seluruh pemuda Bima yang merantau di seluruh pelosok Nusantara," jelasnya.

Lanjut Pemuda yang kerap disapa Chivans Alfarizi itu mengatakan bahwa, Barisan Pemuda Bima Nusantara didirikan pada tanggal 3 maret tahun 2015, didirikan oleh 9 orang pemuda yang memiliki mimpi dan harapan yang kuat akan terwujudnya persatuan dan kesatuan dalam nuansa saling hidup dan menghidupkan pada lingkup pemuda Bima rantau dari seluruh penjuru kesatuan republik Indonesia.

“Dalam upaya mewujudkan mimpi dan harapan besar, tentu dengan penuh keyakinan dan di sertai ikhtiar serta di iringi do’a-do’a tulus (9) sembilan pemuda yang mendirikan barisan pemuda Bima Nusantara bertekad kuat untuk menjadikan bardam nusa sebagai wadah pemersatu," kata dia.

Hal senada juga disampaikan oleh dewan pakar bardam nusa Suaedin S.Pd. S.H, menyampaikan bahwa Rasa bangga dan bahagia melihat antusias dari kepanitiaan dalam mempersiapkan segala bentuk kebutuhan pembukaan Rapat kerja wilayah (Rakerwil). Dan membaca kondisi pemuda yang belum bangun dari tidur panjangnya.

“Saya khaturkan banyak-banyak terimakasih terhadap panitia pelaksana yang telah menyusun acara ini sehingga bisa berjalan lancar. Selain itu, lanjut dia. Kondisi kepemudaan di bangsa kita sekarang kadang-kadang kita melihat fakta di lapangan pemuda belum bangun dari tidurnya," bebernya

Lanjutnya, Sebagian besar kepemudaan sekarang menjadi penonton di semua gerakan elemen masyarakat yang sebenarnya pemuda harus memiliki peran besar dalam membangun perubahan besar.

“Saya mengajak teman-teman pemuda atau mahasiswa agar bergabung di Barisan Pemuda Bima Nusantara untuk berjuang bersama demi terwujudnya pemuda mandiri untuk daerah maupun Indonesia, Agar tidak menjadi memandu sorak dan hanya menonton saja bagaimana perkembangan kondisi bangsa yang tidak baik-baik saja. Oleh karena (BARDAM NUSA BALI NUSRA). Menyediakan wadah untuk para pemuda Bima Rantau untuk sama-sama memberikan kontribusi ide dan gagasan serta tindakan nyata demi kemajuan daerah dan bangsa Indonesia," pungkasnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar