Babinsa Penatoi Koramil 1608-01/Rasanae Jadi Irup, Beri Motivasi Untuk Siswa SMP 8 Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Guna memupuk nilai cinta Tanah Air kepada anak-anak semenjak dini, Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae Pelda Ismail menjadi Irup (Inspektur Upacara) dalam pelaksanaan upacara Bendera yang rutin dilakukan setiap hari Senin di SMPN 8 Kota Bima. Senin, (24/10/22).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) yang secara berkesinambungan dilaksanakan Babinsa di wilayah binaannya dengan tujuan, untuk menanamkan rasa cinta tanah air dari semenjak usia dini kepada anak-anak.

Dalam penyampaiannya Pelda Ismail menekankan tentang pentingnya pembinaan disiplin dan kebersihan lingkungan Sekolah sebagai sarana untuk menunjang aktifitas belajar mengajar, dengan adanya lingkungan yang bersih para anak murid akan lebih merasa nyaman untuk memperoleh pelajaran yang diberikan oleh para guru.

Selain itu, kegiatan upacara bendera juga sebagai wadah untuk memupuk nilai cinta terhadap tanah air dan sebagai penghargaan kepada jasa para Pahlawan yang telah merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia, Ungkapnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar