Agar Pesan Mudah Dicerna, Bang Zul Ajak Masyarakat Beber Bersenandung dengan Tuan Gurunya


Lombok Tengah, Media Dinamika Global.Id.__
Tak pernah lelah sebagai seorang Gubernur ingin lebih dekat dengan masyarakat terus menyapa langsung mendengarkan apa yang menjadi keinginan dan harapannya. Kali ini Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE, M.Sc., bersama rombongan bersilahturarahim dengan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Dzikir Yayasan Baitul Makmur, Pengurus Yayasan dan Jamaah Baitul Makmur serta masyarakat Desa Beber, Kecamatan Batukeliang, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (1/10/2022).

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini mengingatkan, agar masyarakat di Majlis Zikir Yayasan Baitul Makmur belajar bersenandung dengan TGH. Jamaludin untuk bisa menyampaikan pesan agar mudah dicerna dan dipahami.

"Begitu banyak pesan yang dalam, segar, gampang dicerna dengan alunan-alunan lagu yang sederhana. Contohnya jaga lidah, jaga hati, jaga perbuatan, kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Arab tentu ada ayat suci Al-Qur'an nya. Tapi dengan bahasa kita bahasa kaum, kita pulang dengan pelajaran yang tidak akan kita lupakan seumur hidup," ungkap Bang Zul.

Pengurus Yayasan Baitul Makmur, TGH. Jamaludin menyambut baik dan senang atas kedatangan Gubernur bersama rombongan. Diakuinya kedatangan orang nomor satu di NTB cukup dinantikan karena lama sekali pada masa-masa sebelum menjadi Gubernur. Terlebih ditengah kesibukannya dalam memimpin masyarakat NTB.

"Nabi Muhammad SAW Hijrah ke Madinah diikuti oleh sahabat, begitu juga guru ketika berhijrah maka jama'ah juga ikut untuk berhijrah," kata TGH jamaluddin.

"Selamat datang Pak Gubernur, ditempat kami ini untuk pertama kalinya, semoga membawa keberkahan untuk masyarakat Beber," ungkapnya penuh semangat. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar