Wujud Peduli, Polresta Mataram Bersihkan Sampah di Lokasi Unjuk Pasca Kenaikan BBM


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id. --
Unjuk rasa kenaikan harga BBM yang terjadi di Kantor DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat sempat dipenuhi hampir ribuan peserta aksi dari beberapa aliansi  mahasiswa dan masyarakat, namun saat berlangsung dan usai unjuk rasa, sejumlah sampah tampak berhamburan di lokasi unjuk rasa.


Sejumlah personel Polresta Mataram membersihkan sampah di lokasi unjuk rasa kenaikan harga BBM di sepanjang jalan Udayana tepatnya di Kantor DPRD Provinsi NTB pada Senin, (05/09/2022).

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH saat sebelum pelaksanaan apel konsolidasi kami seluruh personel memunguti sampah plastik, bekas botol mineral, spanduk, bungkus rokok dan berbagai sampah yang berceceran. Sampah tersebut kemudian dimasukkan dalam kantong plastik dan sebagian dibakar sehingga kembali bersih, ucap KBP Mustofa.

KBP Mustofa juga mengungkapkan kami dan personel juga mengimbau mereka agar membuang sampah di tempatnya,  sebagai bentuk wujud peduli dengan kebersihan lingkungan, pungkas KBP Mustofa.

Selain itu juga dapat mengganggu para pengguna jalan lainnya oleh karenanya dengan personel yang banyak saya minta untuk dibersihkan sehingga tidak menggangu kenyamanan pengguna jalan lainnya dan fasilitas umum.

Aksi pungut sampah di lokasi aksi unjuk rasa ini patut dicontoh oleh masyarakat lainnya saat berunjuk rasa, selain menyampaikan aspirasi masih ada hak-hak orang lain yang menggunakan fasilitas seperti jalan umum dan kenyamanan sepanjang lokasi aksi.

KBP Mustofa pun mengajak masyarakat " Mari bersama-sama tetap menghargai kepentingan umum bukan kita saja yang menuntut hak, selama rangkaian aksi unjuk rasa berjalan aman dan kondusif masa aksi pun tertib membubarkan diri, tutup KBP Mustofa. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 comments