Wali Kota Bima HML, Lantik 54 Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Pemkot Tahun 2022.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melantik 54 orang Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Pemerintah Kota Bima. Rabu (07/08/22).

Pelaksanaan mutasi dan rotasi dilaksanakan di aula Pemkot Bima juga turut dihadiri Sekda, Ketua DPRD Kota Bima, Asisten III dan sejumlah Pejabat Lingkup OPD, seperti dikutip dari Media Sorot NTB.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Sekda Kota Bima, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm, seluruh Staf Ahli Walikota, seluruh Asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah, seluruh Kabag, Rohaniawan, Camat dan Lurah Se-Kota Bima.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan antara lain Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Kepala Sekolah, dan Jabatan Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kota Bima.

Pelantikan Pejabat Struktural dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Bima tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Bima Nomor. 821.2/3440-3442/BKPSDM/IX/2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pengangkatan Jabatan Pengawas, dan Pengangkatan Jabatan Fungsional.

Jumlah Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah terdiri dari Eselon 1 sebanyak 1 orang, Eselon III dan IV sebanyak 48, Fungsional guru, Fungsional Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas sebanyak 5 orang.

Adapun Sejumlah pejabat yang dilantik antara lain, Sukarno jabatan lama Kasubag fasilitasi DPRD jabatan baru Staf Ahli bidang Kesra dan SDM. 

Selanjutnya Amirudin, S.Sos Jabatan lama Sekretaris Dinas Damkar, jabatan baru Sekretaris Bakesbangpol.

Puji Fitri Andy Jabatan lama Kabag AP dengan jabatan baru Kabag Fasilitasi DPRD Kota Bima, Iskandar Zulkarnain jabatan lama Camat Mpunda, jabatan baru Kabag Prokopim dan Komunikasi Setda Kota Bima.

H. Akhyar Jabatan lama Sekcam Asakota dengan Jabatan baru Sekretaris Dinas Damkar, H. Juniar Setiawan jabatan lama Kabid Penagihan DPPKAD dengan Jabatan baru Kabag AP Setda, kemudian A. Haris yang sebelumnya menjabat Kabid pemuda dan olahraga Dispar dengan Jabatan baru Sekretaris Dispar, kemudian Siti Nuratih Jabatan lama staf TU SMPN 7 dengan Jabatan baru Kasi Kelurahan Penatoi.

Pada Dinas Kesehatan, Sarifuddin Jabatan lama Kabid P2PL Dinas Kesehatan dengan Jabatan baru sekretaris Dinas Kesehatan, kemudian Hj. Fitriany Jabatan lama Kepala PKM Penanae dengan Jabatan baru Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kota Bima. Lalu Rusdy Jabatan lama Kepala PKM Rastim dengan Jabatan baru Kepala PKM Penanae, Abdulah Kepala PKM Jatibaru Jabatan baru Kepala PKM Rastim, Agus Toriq Jabatan lama Kasi Penunjang Medis RSUD Kota Bima  Jabatan baru Kepala PKM Jatibaru.

Muhammad Jabatan lama Sekretaris Kecamatan Rasanae Barat Jabatan baru Kabid Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pariwisata, Nurfitri Jabatan lama Analisis Keuangan DPRD Jabatan baru Kasubag Umum dan Keuangan DPRD Kota Bima.

Muhamad Ilham Jabatan lama Kabid Trantibum Satpol PP Jabatan baru Kabid Penanganan Dinas Damkar, Kamarudin Jabatan lama Lurah Paruga Jabatan baru Sekcam Raba, H Ahmad, S.Ag Jabatan lama Camat Raba jabatan baru Sekretaris DPMPT-SP, Faruq Irfan jabatan lama Kabid Damkar Jabatan baru Sekcam Rasanae Barat. Ma'ruf Jabatan lama Kabid Produk Perikanan DKP dengan Jabatan baru Camat Mpunda.

Sementara untuk Jabatan Kepala Sekolah. Kepala SDN 10 Penatoi Kota Bima Ardianti, S.Pd dan Kepala SDN 66 Kuta Kota Bima Julkarnain, S.Pd.

Wali Kota Bima H.M. Lutfi, SE menyampaikan, Walikota Bima HM Lutfi menyampaikan, pelantikan ini merupakan sebuah kebutuhan organisasi dalam setiap pengisian birokrasi. 

Saya berharap pada pejabat yang dilantik, bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan bisa langsung menyesuaikan diri dan bekerja untuk  memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Anggaplah tugas ini sebagai ibadah. Tuturnya.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya menyampaikan pelantikan yang dilakukan hari ini dilihat dari kacamata positif, tidak ada pilih kasih.

"Orang hebat akan siap ditempatkan dimana saja, karena buah dari kesabaran pasti akan membuahkan hasil," ujar Walikota.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan, didalam pengangkatan dan promosi jabatan tidak bisa diiming-imingi oleh apapun, dan sogok-menyogok harus dihilangkan, kita harus menciptakan budaya dan iklim birokrasi yang sehat demi terciptanya Good Goverment.

Sehingga harapannya pejabat yang dilantik hari ini mampu bekerja dengan sungguh-sungguh serta tetap menanamkan niat dalam hati untuk bekerja semata-mata untuk ibadah.

"Saya yakin dan percaya, saudara-saudari yang ditempatkan dan dilantik hari ini semuanya harus mengedepankan nilai ibadah, sebab dalam menghidupkan keluarga di rumah, lingkungan sekitar, lingkungan kerja semata karena ibadah. Jangan semata-mata memikirkan urusan dunia, dunia tidak akan ada ujungnya, tidak ada batasnya, mari kita mengukir Kota Bima ini dengan prestasi," ajak Walikota.

Yang terpenting akhlak birokrasi harus benar-benar bersih, apalagi kondisi hari ini sangat gampang sekali, urusan amoral muncul, hal satu ini agar betul-betul dijaga serta dihindari ketika menjadi pelayan negara, menjadi abdi masyarakat jalankan tugas dengan baik.

Diakhir sambutannya Walikota menuturkan, Dalam promosi, rotasi dan mutasi jabatan ini bukan karena sogok menyogok akan tetapi atas penilaian kinerja dan tidak bisa di iming dengan apapun, itu tidak ada dalam benak saya. Ujarnya. 

Diakhir arahannya, Walikota menyampaikan ucapan Selamat kepada pejabat yang dilantik, dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat. (MDG 001)

Load disqus comments

0 komentar