Kebahagiaan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Berikan Bantuan Sound System dan Kursi Kepada Jemaat Dan Gereja Di Papua


Keerom. Media Dinamika Global. Id.  - Kepedulian kepada rumah ibadah dan untuk menjaga hubungan harmonis bersama warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Kout berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan berupa Sound System dan kursi kepada Jemaat Gereja Pison di Kampung Wonorejo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (05/09/2022). 

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Mayor Inf Nofry Albert Pratasik dalam keterangannya. 

Wadansatgas mengungkapkan pemberian bantuan tersebut, merupakan wujud kepedulian personel Satgas kepada sarana ibadah yang dibutuhkan oleh Jemaat.

"Selain melaksanakan tugas pokok Satgas adalah menjaga situasi di Papua agar tetap aman, kami juga melaksanakan menitikberatkan semua kegiatan dengan pembinaan teritorial, khususnya yang kami laksanakan kali ini memberikan bantuan sound system dan kursi ke rumah ibadah, '' ucapnya. 

"Penyerahan bantuan ini merupakan wujud nyata personel Satgas untuk lebih mempererat hubungan dengan tokoh agama dan jemaat Gereja Pison di Kampung Wonorejo," tambah Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Mayor Inf Nofry Albert Pratasik.

Komitmen Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Mayor Inf Nofry Albert Pratasik  untuk terus membantu masyarakat perbatasan terkhusus rumah ibadah mendapat apresiasi dari warga dan pihak Gereja.

"Selain mendukung pelaksanaan Ibadah di Gereja, bantuan ini saya harap dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara Anggota Pos dengan masyarakat. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan menjadi suatu kenangan untuk warga Binaan,” jelasnya.

Pendeta Puspita Ningsih, S.T (38) yang mewakili para jemaat dalam menerima bantuan sound system dan kursi tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Kout yang telah memberikan bantuan kepada jamaat dan Gereja.

"Saya mewakili seluruh jemaat Gereja Pison sangat berterima kasih kepada Wadansatgas dan seluruh anggota  Pos Kout yang ada di Kampung Wonorejo ini, bantuan sound system ini merupakan salah satu sarana dalam melaksanakan ibadah, bantuan ini sangat mulia dimata Tuhan dan kami selalu berdoa semoga Satgas Pamtas Yonif 711/Rks melaksanakan tugas di tanah Papua ini selalu di lindungi serta berkat oleh tangan-tangan Tuhan Yang Maha Esa," ujar Pendeta Puspita.(Pen Yonif 711/Rks)

Load disqus comments

0 komentar