Kasdam XII/Tpr Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler Pria dan Keagamaan Panda Pontianak


Kubu Raya, Media Dinamika Global. Id. -Kamis (1/9/22) - Guna  menjaring calon prajurit TNI AD  terbaik dan berkualitas, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., memimpin Sidang Parade Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Reguler Pria dan Keagamaan 2022 Kodam XII/Tpr Tingkat Panda Pontianak. Sidang dilaksanakan di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr.

Sidang Parade kali ini merupakan salah satu  tahapan proses seleksi dengan harapan berjalan lebih efektif dan berhasil guna, untuk menjaring calon prajurit TNI dari para peserta yang memiliki potensi tinggi untuk menjadi prajurit. Para peserta seleksi apabila dinyatakan lulus pada sidang ini akan mengikuti seleksi pada tingkat pusat.

Saat membacakan amanat Pangdam, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari menegaskan, bahwa saat ini dan di masa mendatang, TNI akan menghadapi beragam tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Kedepan diperlukan Prajurit yang dapat diandalkan, profesional dan prajurit TNI yang patriot dalam mempertahankan NKRI.

"Untuk itu, pada tahap seleksi ini harus benar-benar dilaksanakan secara selektif, obyektif dan transparan sehingga dapat menghasilkan prajurit yang berkualitas serta mampu mendukung pelaksanaan tugas di masa depan yang semakin berat," tegasnya.

Kasdam XII/Tpr menekankan kepada segenap Tim, agar memegang teguh disiplin, moral dan etika selama tahap seleksi. Ia berharap tidak ada istilah titipan, KKN, mafia calo dan perilaku tidak terpuji lainnya. Junjung tinggi objektifitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel.

"Ingat kita tidak hanya akan bertanggung jawab pada organisasi TNI dan negara saja, namun kita akan bertanggung jawab pada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga saya yakin dengan dilandasi oleh niat, tekad dan rasa tanggung jawab, Sidang Parade ini akan berjalan dengan baik," tegasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Load disqus comments

0 comments