Kamaruddin : Kami Pastikan akan segera Ditangani


Bima, Media Dinamika Global.Id._ Melansir berita pada media online terkait  Base Transceiver Station (BTS) di Desa Mangge Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Bahwa terkonfirmasi bahwa BTS dimaksud adalah milik PT. SEI. Diakui, bahwa pada BTS terjadi troubleshooting dari perangkat VSAT/SATELIT sehingga fungsi mengirimkan dan menerima sinyal radio ke perangkat telekomunikasi terganggu. Terganggungunya sinyal tersebut menyebabkan layanan jaringan komunikasi terganggu dan sulit diakses.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima, Kamaruddin, S.Sos melalui Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) Drs, Muhammad telah berkoordinasi dengan penyedia BTS.

Dalam pernyataannya merespon gangguan jaringan, Kamaruddin memerintahkan bidang teknis terkait untuk berkoordinasi dengan pemilik BTS, BHAKTI serta tim teknis layanan dalam upaya segera memulihkan gangguan layanan pada BTS dimaksud. Termasuk memastikan pemilik BTS melakukan kajian teknis mengatasi trouble.

“Kami pastikan bahwa pemilik BTS dalam hal ini PT. SEI melakukan kajian teknis terhadap trouble yang terjadi, sehingga ke depan persoalan yang sama tidak terjadi lagi, “ tegas Kamaruddin.

Baca Juga : https://www.mediadinamikaglobal.id/2022/09/jaringan-rusak-warga-mangge-minta-tower.html

Di tempat terpisah, Muhammad mengaku telah berkoordinasi dan memastikan akan ditangani dengan cepat. “Terkait gangguan pada stasiun pemancar di Desa Mangge Kec. Lambu, kami telah berkoordinasi dengan PT. SEI selaku pemilik. Bahwa, diakui terjadi trouble pada perangkat VSAT/SATELIT. Secepatnya akan segera ditangani dengan melakukan pergantian pada perangkat yang mengalami gangguan, “ jelas Muhammad.

Dihimbau kepada masyarakat pengguna layanan pada stasiun pemancar Desa Mangge dimohon untuk bersabar.

“Kami berharap masyarakat Desa Mangge dapat bersabar atas gangguan layananan yang terjadi. Kami pastikan akan segera menindalanjuti segera setelah perangat yang dikirim dari Jakarta tiba di Bima, “harapnya.

[Tim Komunikasi Publik dinas Kominfo dan Statistik Kab. Bima]

Load disqus comments

0 comments