Kadis Kelautan dan Perikanan NTB Terima Junjungan Kadis Pariwisata Kobi


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Muslim, ST.,M.Si didamlingi oleh Sub Koordinator Tata Ruang Laut menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, M. Natsir, M.Pd. tertempat di ruangan kerjanya. Kamis, (01/09/2022).


Dalam silaturahminya tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima mendiskusikan terkait dengan rencana pengembangan pariwisata disekitar kawasan Pantai Lawata.

"Walikota Bima mendorong agar kawasan Lawata menjadi branding pariwisata dengan mengoptimalkan potensi sektor kelautannya untuk menjadi supporting yang dapat menjadi daya tarik pariwisata di teluk Bima," jelas M. Natsir.

Ia juga menanyakan terkait langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan dalam rangka pemanfaatan kawasan perairan di sekitar Teluk Bima khususnya Pantai Lawata dalam rangka mengembangkan potensi pariwisata disana, ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Muslim, ST.,M.Si menyampaikan bahwa setiap aktifitas usaha harus mengacu pada PP Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berbasis Risiko.

"Terkait dengan pemanfaatan ruang laut yang akan dimohonkan, Pemerintah Kota Bima dapat bersurat kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan melampirkan dokimen perencanaan per jenis kegiatan untuk mendapatkan konfirmasi persetujuan pemanfaatan ruang laut," jelas Muslim.

Lanjutnya, bahwa Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB siap mensupport baik berupa data ataupun contoh dokumen yang diperlukan dalam pengajuan konfirmasi persetujuan pemanfaatan ruang laut ke KKP dalam rangka pengembangan potensi pariwisata di Kota Bima.

"Kami tetap bersinergi untuk kemajuan parawisat Koba Bima dan sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku," pungkas Pria kelahiran Bima yang dikenal dengan humanis. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 komentar