DLHK NTB Gelar Rakor Zerowaste Kab/Kota Se-NTB


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.__
Optimalkan Zerowaste di tingkat tapak, DLHK NTB Gelar Rakor Zerowaste Kab/Kota Se-NTB. Bertempat di Aula Dinas LHK NTB.


Rapat tersebut dihadiri oleh Kadis LHK NTB, Kabid PSPPL, Firmansyah, Kepala TPAR Kebon Kongok, dan Perwakilan DLH Kab/ Kota Se-NTB, dan Kepala TPAR Kebon Kongok.Rabu, (7/9/22).

Kadis LHK NTB, Julmansyah,  memberi arahan kepada para peserta sebagai pengantar diskusi terkait Gerakan PemProv NTB di sektor LHK, "Jadi di PemProv kami memiliki skema Bantuan Keuangan Khusus yang digunakan untuk Program Taman Asri yang bisa diarahkan dalam pengembangan Taman Kota,  juga ada pengembangan skema turus jalan, dan kegiatan pengelolaan sampah yang bisa digunakan untuk pengadaan Roda Tiga, TPS3R, serta pembinaan pengolahan sampah di masyarakat,” ujar Kadis LHK NTB.

Sementara, Kabid PSPPL, Firmansyah memaparkan terkait Capaian Zerowaste DLHK NTB, Permasalahan di Tingkat Kab/Kota, serta Langkah-langkah yang dilakukan dalam masa keterbatasan anggaran," ucapnya.

Tak hanya itu, Kepala TPAR Kebon Kongok memaparkan juga Kondisi Lalu dan terkini terkait TPAR Kebon Kongok serta rencana pengembangan TPAR Kebon Kongok kedepannya.

Pada sesi diskusi, peserta bersepakat untuk memberantas timbulan sampah illegal serta akan membangun kesadaran masyarakat terkait pengelolaan sampah di daerahnya masing-masing. 

Pada sesi terakhir, peserta rapat menandatangani Nota Kesepakatan terkait Pengembangan Zerowaste di Masing-masing Kab/Kota Se-NTB. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 comments