209 Warga Miskin Desa Naru Sape Hari ini Terima BLT BBM dan BPNT Sembako


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.idBantuan BLT BBM merupakan salah satu program penebalan bantalan sosial yang diberikan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari terutama dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi.

BLT BBM adalah salah satu dari tiga bantalan sosial yang disalurkan pemerintah,dan akan dibagikan kepada masyarakat sebanyak 20,65 Juta keluarga Penerima Manfaat se Indonesia, Bantuan ini akan diberikan kepada para penerima bansos BPNT dan PKH sesuai keterangan dari menteri Sosial Tri Rismaharini. 



Pada hari ini Jum,at 09 September 2022 sekitar mulai pukul 14:00 Wita Sebanyak 209 Warga Miskin Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan BPNT Sembako Periode September 2022 di PT.Pos Sape yang merupakan salah satu tempat yang telah ditunjuk untuk wilayah Sape - Lambu untuk mendistribusikan BLT BBM dan BPNT Periode bulan September tahun 2022.

Penyaluran Bantuan ini telah berlangsung sejak kemarin dan pada hari ini ada 4 Desa Kecamatan Sape sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan

Oleh pihak PT.Pos Indonesia (Persero) Cabang Bima dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kecamatan Sape sebanyak 3.752 KPM.

Pantauan awak media Online di lokasi bahwa bantuan yang disalurkan hari ini adalah 1 Bulan BPNT Sembako Periode September 2022 sebesar Rp.200.000 dan BLT BBM sebesar Rp.150.000/bulan yang dibayarkan 2 bulan sekaligus senilai Rp.300.000 sehingga total yang di terima setiap KPM sebesar Rp.500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) dengan menunjukan identitas diri berupa KTP dan KK Asli.akan tetapi bagi Penerima Manfaat yang berhalangan untuk hadir bisa diwakili dengan nama yang ada dalam satu KK tersebut dengan membawa KTP dan KK Asli.

Selama proses penyaluran Bantuan Di kawal dan didampingi langsung Pendamping Sosial ( PKH dan TKSK) Kabupaten Bima pada masing- masing wilayah sesuai dengan surat Pemberitahuan Dari Dinas Sosial kabupaten Bima.

KPM BLT BBM DAN BPNT SEMBAKO DESA NARU SAPE

Salah satu ibu Penerima Manfaat dari Dusun Kore Desa Naru merasa senang dan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk kami, terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, seperti buat beli beras,Telur, ikan dan kebutuhan kebutuhan pokok lainnya.Ungkapnya.


Kegiatan Penyaluran BLT BBM dan BPNT akan berlangsung hingga sore hari dan hingga saat ini berjalan dengan lancar tertib dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah terutama memakai masker.(Arf SP/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar