151 KPM BLT DANA DESA SANGIA SAPE HARI INI TERIMA BULAN KE 7,8,9 TA.2022


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Selasa 06 September 2022 Melalui Pencairan Dana Desa Tahap III Ta.2022 Pemerintah Desa (Pemdes) Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) kepada 151 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi di 5 Dusun yang ada di Desa Sangia.

Bantuan yang diterima oleh setiap KPM BLT Dana Desa hari ini sebesar 900.000 atau untuk tiga bulan Sekaligus yaitu Bulan Juli,Agustus dan September Ta.2022.

Pantauan awak media Hadir langsung pada kesempatan ini Kepala Desa Sangia (Syafruddin) bersama Sekretaris Desa dan Staf, Ketua BPD beserta anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa Perangkat Desa dan seluruh Penerima Manfaat BLT Dana Desa.

Penyerahan Oleh Kepala Desa Sangia 

Kepala Desa Sangia (Syafruddin) sebelum memulai penyaluran BLT DD untuk tiga bulan Sekaligus hari ini Menyampaikan beberapa Point penting kepada Seluruh Penerima manfaat BLT DD Bahwa Bantuan hari ini akan disalurkan kepada Masyarakat yang mana sebelumnya nama nama penerima manfaat ini telah dilakukan Pendataan, Validasi,Verifikasi sampai pada Tahap Penetapan Melalui Musdes Khusus oleh Tim Yang telah dibentuk oleh Pemerintah Desa Naru antara Lain keterlibatan Rt,Rw,Kadus & BPD tiap wilayah Dusun. 

Kades juga menambahkan Bantuan hari ini akan dibagikan kepada masyarakat (KPM) sebanyak tiga bulan sekaligus yaitu bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2022 yang mana setiap Bulannya sebesar Rp.300.000/KPM sesuai Petunjuk dan aturan yang ada. 

ia juga Berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Sangia terutama untuk membeli kebutuhan pokok,sembako dan keperluan lainnya.

Nampak Terlihat sebanyak 151 KPM BLT DD Sangia hari ini dengan raut wajah yang penuh senyuman dan bahagia menerima Bantuan untuk tiga bulan sekaligus yaitu sebesar Rp.900.000/KPM.


Salah Seorang Penerima Manfaat asal Dusun Ambarata menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan ini, semoga ini bermanfaat bagi kami masyarakat dan Terima kasih Juga Kepada Kepala Desa yang telah menyerahkan secara langsung bantuan hari ini.Ucap nya.

penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hari ini berjalan dengan lancar,tertib dan sukses.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar