Wali Kota Bima HML Didampingi OPD Kota Bima, Kukuhkan Pengurus Forum UMKM.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mengukuhkan Pengurus Forum UMKM Kota Bima, dirangkaikan dengan Bincang Bareng dengan Para Pelaku Usaha Dalam Rangka Hari UMKM Nasional Tahun 2022. Sabtu, (13/08/22)

Wali Kota didampingi Asisten II, Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Dirut Perumda Bima Aneka Kota Bima, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Bima, Kepala DP3A Kota Bima, Kabag Kesra Setda Kota Bima bertempat di Kantor PLUT Kota Bima.

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Haris, menjelaskan kegiatan ini dalam rangka Hari UMKM Nasional, dan Forum UMKM menginisiasinya, dan malam ini telah dikukuhkan.

"Alhamdulillah diluar prediksi pihaknya, ada sekitar 34 UMKM yang ikut dalam Bazar dimulai sejak pagi hingga malam hari, kemudian dilanjutkan dengan Talkshow tadi sore," terang Kadis saat menyampaikan pengantar kegiatan. 

Selanjutnya dia menuturkan bahwa sejak tadi pagi sampai malam ini omset UMKM sebesesar Rp. 9 Juta. Dengan keterbatasan informasi, dan hanya dengan memanfaatkan media sosial mampu meraih omset Rp. 9 juta.

"Dengan keterbatasan diatas, Alhamdulillah ada omset, semoga menjadi awal baik dan kedepan semakin maju dan berkembang," harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bima menyampaikan bahwa Kota Bima merupakan daerah yang memiliki sejarah kesultanan yang harus tetap diabadikan di Era Globalisasi seperti saat ini.

"Tidak terpikirkan sebelumnya bahwa Bima punya aksara, artinya daerah itu punya ilmu pengetahuan, punya sejarah, dirinya bangga menjadi orang bima," pungkasnya.(MDG 002).

Load disqus comments

0 comments