SMAN 4 Kota Bima Buat Penonton Histeris dalam Lomba Gerak Jalan Pramuka Kota Bima.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77, Pemerintah Kota Bima gelar Lomba Gerak Jalan Pramuka tingkat SMA/SMK dan MA Se-Kota Bima. Senin 29/08/22. 

Lomba gerak jalan ini diikuti regu putra dan putri, dengan titik start di lapangan Mangge Maci Kota Bima, dan finish di lapangan Pahlawan Raba.

Regu Gerak Jalan Pramuka SMN 4 Kota Bima, merupakan diantara peserta yang ikut ambil bagian atau berpartisipasi dalam lomba gerak jalan Pramuka tingkat Kota Bima.

Meski jarak perjalanan yang cukup jauh dari start di lapangan Mangge Maci terakhir di lapangan Pahlawan Raba, namun perjuangan Regu Gerak Jalan Pramuka SMAN 4 Kota Bima tetap semangat, tim ini perlu di apresisi, dan layak menjadi yang terbaik.

Setiap peserta dalam lomba ini, dituntut terampil dalam baris berbaris, menyuguhkan koreografi yang memadukan antara gerak dan yel-yel, dan segala ketentuan itu dilaksanakan dengan sempurna oleh Tim dari SMAN 4.

Hal itu dilakukan agar peserta mampu menarik perhatian penonton maupun dewan juri, dan terbukti saat menampilkan gerakan-gerakan maupun yel-yel, mereka membuat para penonton, Wali Kota, dewan juri maupun seluruh Kepala OPD yang berada di panggung utama terpukau dengan penampilan mereka.


Dan memang setiap kontestan yang mampu menampilkan koreografi dan yel-yel yang menarik, disambut tepukan meriah oleh penonton dan para pejabat.

Kepala SMAN 4 St. Maryatun, S.Pd, M.Pd menuturkan, Alhamdulillah, dengan berbagai proses latihan yang dilakukan. Saya selaku Kepala Sekolah sangat bersyukur atas kerja keras dan kekompakan yang anak-anak lakukan, Pungkasnya.

Bukan hanya mengungkapkan rasa syukur, tetapi juga mengungkapkan harapan semoga kedepannya mereka dapat lebih baik dan semakin ditingkatkan dalam segi latihan. 

"Kami berharap kegiatan seperti ini semakin maju dan konsisten dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bima, dengan tujuan meningkatkan disiplin, semangat dan patriotisme, bagi Anak-anak Bangsa, tutupnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar