PEMDES NA,E SAPE SERAHKAN BLT BULAN KE 7,8,9 KEPADA 87 KPM


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Kamis,18 Agustus 2022 Melalui Pencairan Dana Desa Tahap III Ta.2022 Pemerintah Desa (Pemdes) Na,e Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi di Tiga Dusun.

Bantuan yang diterima oleh setiap KPM BLT Dana Desa hari ini sebesar 900.000 atau untuk tiga bulan Sekaligus yaitu Bulan Juli, Agustus dan September Ta.2022.Pantauan awak media Hadir langsung pada kesempatan ini Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin) Ketua BPD, Babinsa Na,e, Pendamping Lokal Desa Perangkat Desa dan seluruh Penerima Manfaat BLT Dana Desa.

Foto Kepala Desa Na,e & Ketua BPD
Saat Memberikan Sambutan

Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin) sebelum memulai penyaluran BLT DD untuk tiga bulan Sekaligus hari ini Menyampaikan beberapa Point penting kepada Seluruh Penerima manfaat BLT DD Bahwa Bantuan hari ini akan disalurkan kepada Masyarakat yang mana sebelumnya nama nama penerima manfaat ini telah dilakukan Pendataan, Validasi,Verifikasi sampai pada Tahap Penetapan Melalui Musdes Khusus oleh Tim Yang telah dibentuk oleh Pemerintah Desa Na,e antara Lain keterlibatan Rt,Rw,Kadus & BPD tiap wilayah Dusun. 

Kades juga menambahkan Bantuan hari ini akan dibagikan kepada masyarakat (KPM) sebanyak tiga bulan sekaligus yaitu bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2022 yang mana setiap Bulannya sebesar Rp.300.000/KPM sesuai Petunjuk dan aturan yang ada. 



ia juga Berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Na,e terutama untuk membeli kebutuhan pokok,sembako dan keperluan lainnya.

Nampak Terlihat sebanyak 87 KPM BLT DD Na,e hari ini dengan raut wajah yang penuh senyuman dan bahagia menerima Bantuan untuk tiga bulan sekaligus yaitu sebesar Rp.900.000/KPM.

Salah Seorang Penerima Manfaat asal Dusun Na,e RT.02 (Nenek Halimah)  menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan ini, semoga ini bermanfaat bagi kami masyarakat dan Terima Juga Kepada Kepala Desa yang telah menyerahkan secara langsung bantuan hari ini.Ucap nya.



Pantauan awak Media berdasarkan informasi dari Pemerintah Desa Na,e bahwa Jumlah Penerima Manfaat BLT DANA DESA Tahun 2022 sebanyak 87 KPM yang terdiri dari Dusun Sigi sebanyak sebanyak 30 KPM, Dusun Na,e  29 KPM dan Dusun Amba 28 KPM.

penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hari ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah tentang Covid-19 terutama memakai masker.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments