Kren, Duta Gerindra Hadiri Dan Membuka Secara Resmi STQ Tingkat Kec. Donggo


Donggo. Media Dinamika Global. Id. -Kren,Duta Gerindra Hadiri Dan Membuka Secara Resmi STQ Tingkat Kec.Donggo. Kegiatan STQ tingkat Donggo Alhamdulillah dihadiri oleh orang hebat seperti Anggota DPRD kabupaten Bima Bang Supardi H. Anwar sekaligus membuka secara resmi STQ tingkat kecamatan Donggo,juga ada Ketua panitia H. Hadirman, S. Pd, Sekretaris panitia Fahrudin, S. Sos, Kua Kecamatan Donggo di wakili oleh Ustadz Syamsuddin HMZ, S.Pdi, Camat Donggo Ardavis, S. ST. S. Sos dan Stakeholder lainnya. Luar biasa Terima kasih pak dewan atas sambutan dan pembukaan STQ tingkat kecamatan Donggo.Ahad,28/08/2022

Sekitar pukul 09.00 Wita Kegiatan Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Donggo di Mulai dengan mengawalinya laporan Panitia,selanjutnya Sambutan-sambutan sekaligus dibuka secara resmi oleh Duta Partai Gerindra di Donggo yang dihadiri oleh Camat Donggo,KUA Kec.Donggo,Ketua Panitia dan seluruh Jajarannya,Para Qori dan Qoriah yang ada di masing-masing Desa se-Kecamatan Donggo dan Stakeholder lainnya.

Mengawali Kegiatan ini Anggota DPRD Kab.Bima yang Merupakan Duta Partai Gerindra Dapil 3 Bapak Supardi H. Anwar dalam kesempatan itu menyampaikan Rasa Syukurnya kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semuanya, terutama banyaknya Nikmat dan kesempatan untuk hadir dalam rangka mengikuti Jalannya Kegiatan Akbar yaitu Kegiatan Keagamaan yang merupakan Budaya Para Leluhur kita terdahulu.

Juga dapat disampaikan pula bahwa Kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Donggo kali ini sungguh Luar Biasa. Pasalnya dalam kegiatan ini di hadiri oleh Para Sesepuh,senior,dan Tokoh-tokoh Donggo yang merupakan Suri tauladan bagi kami semuanya. Selain itu,nampak hadir Para Peserta Qori dan Qoriah dari berbagai Desa yang di utus masing-masing Desa yang tentunya siap merepresentasikan isi,dan kandungan Al-Quran sebagai Rahmatan Lilalamin. Ungkapnya

Lanjutnya, Bang Dighon Sapaan Akrabnya juga memberikan Warning agar STQ Tingkat Kecamatan Donggo ini dapat di Tungkatkan lagi yang kemudian dapat melahirkan Para Qori dan Qoriah yang akan melaju ke Tingkat Kabupaten, Provinsi,Nasional,dan internasional tentunya. Intinya bagaimana Peserta ini bisa membaca,memahami,mengamalkan isi kandungan Al-Quran sebagai Rahmatan Lil Alamin ini.

Kemudian secara Pribadi maupun Anggota DPRD Kab.Bima Dapil 3 mengharapkan agar Para Kepala Desa Masing-masing dapat mengasah,mendidik,mengajar,dan membina Peserta lewat TPQ yang dianggarkan masing-masing kemudian nantinya bisa menjadi Generasi Muda yang Qur'ani yaitu Generasi yang memahami Kontekstual tentang Al-Quran dan mampu mengharumkan Nama Baik Kecamatan Donggo yang kita Cintai ini.

Harapannya adalah dengan momentum STQ ini mari kita Ciptakan Generasi Muda yang Qur'ani, generasi muda yang mampu bersaing di semua Kompetisi baik Daerah,Provinsi maupun Pusat bahkan Internasional tentunya. Lalu dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Saya Atas Nama Pribadi dan Anggota DPRD Kabupaten Bima Membukanya secara Resmi. Pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh KUA Kec.Donggo yang diwakili oleh Bapak Syamsudin HMZ dalam sambutannya menuturkan bahwa Pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Donggo 28/8/2022. Baru saja di Buka oleh Supardi SE Selaku Anggota DPRD Asli dari Donggo dengan berharap Mari Kita Menjaga Ketertiban di Dalam Pembukaan STQ Ini.


Dengan Tujuan Agar Masyarakat Bisa Memberikan Kontribusi Terhadap Kecamatan Donggo supaya Lahir Generasi-generasi Penerus, Orang Donggo Sangat Aspiratif dan dapat Melahirkan serta Menitip Anak-anak Didik kepada Guru Ngaji Agar Menjadi Regenerasi yang memajukan Bangsa dan Negara. Tuturnya

Kemudian Bapak Supardi juga tadi telah membuka STQ tadi secara resmi. Lalu di dalam Kegiatan Pembukaan STQ Ini Hadir Bapak Ardavis, S.ST selaku Camat Donggo, Muspika dan Ribuan Undangan serta seluruh Kepala Desa Se-- Kecamatan Donggo yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Bahwa hari ini kita harus melihat bagaimana di Kecamatan lainnya jauh lebih baik dari kita, artinya mulai saat ini kita harus kompak untuk terus mengajak para Generasi Muda untuk menuntun Al-Quran dengan baik dan benar. Terutama dari Kalangan Desa,ya kita tinggal manfaatkan Tenaga Guru Ngaji yang ada di Desa dan kami dari Kementerian Agama akan terus mendorong agar kemudian Al-Quran bisa lebih flesback dengan nilai-nilai religinya. Pungkasnya.(Ady MDG).
Load disqus comments

0 komentar