KETUA PKK DESA NARU SAPE PANTAU LANGSUNG POSYANDU DI 4 DUSUN


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Kamis 18 Agustus 2022 Ketua TP.PKK Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB melakukan dan Monitoring langsung kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga untuk Bulan Agustus 2022 di 4 Dusun atau 4 Pos.

Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu,Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.



Pantauan Awak Media ini Ibu - ibu Kader Posyandu Dan Kader Lansia desa yang bekerjasama dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape melakukan Giat Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga yang terbagi di 4 Dusun Yang ada di Desa Naru.

Yaitu Posyandu Keluarga Sakura di Dusun Amba, Posyandu Keluarga Bunga Ros di Dusun Kore, Posyandu Keluarga Kalende Indah di Dusun Kalende dan Posyandu Keluarga Kalende untuk Sasaran Masyarakat Dusun Naru dan Kalende.

Kegiatan Posyandu Keluarga hari ini selain melibatkan langsung Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape juga hadir langsung Bidan Desa Naru,Gender BPD dan Pendamping Lokal Desa Naru (Arif Budiman.S.Pi).

Nampak terlihat juga para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas dari Puskesmas Sape.

Antusias masyarakat pun sangat tinggi terutama kepada Ibu ibu hamil, Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.



Pemeriksaan yang dilakukan oleh Petugas antara lain, Pemeriksaan Kesehatan bagi Ibu Hamil,Bayi,Balita,Remaja, Lansia, Imunisasi anak,Pengukuran Tinggi badan dan Berat Badan,Penimbangan Bayi,Pemeriksaan Kesehatan Gigi Anak.dll.

Ketua PKK Desa Naru (Jumriati)  memberikan semangat kepada ibu ibu Kader Posyandu dan Kader Lansia saat berkunjung pada setiap Pos untuk bagaimana terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat terutama kepada Masyarakat Lansia.Mudah mudah Pengabdian ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT Aamiin.



Dirinya juga mengapresiasi atas kinerja baik dari para kader Posyandu sebagai pahlawan kesehatan di Desa.Ungkap nya

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di Pos I,2,3 dan 4 Desa Naru Berjalan dengan lancar dan sukses.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments