KADES SANGIA SAPE MELEPAS SECARA RESMI 23 REGU GERAK JALAN IBU IBU TK.RT


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin,29 Agustus 2022 mulai pukul 14:30 Wita Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 Pemerintah Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB melalui Karang Taruna Nanga Nur Desa Sangia Melaksanakan Kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah Ibu Ibu TK.RT se Desa Sangia sebagai bentuk perayaan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 dengan Motto Nasional Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat.

Kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah Ibu ibu ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Nanga Nur Desa Sangia dan  melibatkan ibu ibu disetiap RT dengan menampilkan busana yang unik unik dan Variasi barisan yang semakin membakar semangat peserta sehingga Penonton yang ikut menyaksikan pun semakin antusias.

Pantauan awak media Peserta Lomba Gerak Jalan indah ibu ibu ini di ikuti oleh 23 Regu yang terdiri dari 18 Regu ibu ibu perwakilan RT dan 5 Regu dari Anak anak.




Kegiatan Lomba Gerak Jalan ibu ibu ini dilepas langsung oleh kepala Desa Sangia bersama Ketua Karang Taruna Beserta seluruh Anggota, Staf Desa,Ketua BPD dan Anggota.

Pada Garis Star depan SMPN 4 Sape Juga nampak terlihat sekaligus mengamankan arus lalulintas jalan raya Babinsa Sangia bersama dua orang Anggota TNI Bhabinkamtibmas dan juga Bhabintrantibun yang juga dibantu oleh warga.

Masyarakat semakin antusias dan semangat menyaksikan lomba ini dengan adanya Penampilan Grub Drum Band dari SMAN I Sape.

Kepala Desa Sangia  (Syafruddin) berharap dengan adanya kegiatan Lomba gerak jalan ibu ibu Desa Sangia ini dapat menambah kemeriahan di Desa juga mempererat tali silaturahmi antar warga setempat.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa Nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan masyarakat dalam hal ini ibu ibu Untuk menuju Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat sesuai Tema HUT RI Ke - 77.

Kegiatan ini juga diharapkan Eforia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kembali menggema, setelah dua tahun terakhir vakum karena adanya pembatasan aktivitas kegiatan masyarakat akibat Pandemi Covid-19.



Seluruh peserta Gerak Jalan dengan penuh semangat melangkahkan kakinya dengan indah, rapi tertib melewati Rute yang telah ditentukan dan berakhir di garis Finish Lapangan Putih Desa Sangia.

Acara Berlangsung dengan lancar, tertib dan sukses dengan dipadati oleh ribuan penonton baik penonton dari Desa Sangia juga masyarakat dari luar desa Sangia.(Arf)MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar