KADES NA,E SAPE SUKSES GELAR LOMBA GERAK JALAN IBU IBU TK.RT MERIAHKAN HUT RI KE 77


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.Minggu 21 Agustus 2022 mulai Pukul 14:30 Wita Pemerintah Desa Na,e Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 yang saat ini ramai digelar. Masyarakat pedesaan diberbagai daerahpun begitu bersemangat untuk memeriahkan acara tahunan ini.salah satunya dengan menggelar sejumlah lomba agar momen ini semakin meriah.



Perlombaan tersebut diantaranya gerak Jalan  bebas untuk ibu ibu Tingkat RT seperti yang digelar oleh Pemerintah Desa Na,e Kec Sape Kabupaten Bima NTB sebagai bentuk perayaan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 dengan Motto Nasional Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat.

Kegiatan yang  diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Na,e ini  melibatkan ibu ibu disetiap RT dengan menampilkan busana yang unik unik dan Variasi barisan yang semakin membakar semangat peserta sehingga Penonton yang ikut menyaksikan pun semakin antusias.

Pantauan awak media Peserta Lomba Gerak Jalan indah ibu ibu ini di ikuti oleh 10 Regu yang dilepas langsung oleh kepala Desa Na,e di garis Star yaitu Depan Balai Desa dan Kembali di garis Finish juga di depan Balai Desa.



Masyarakat semakin antusias dan semangat menyaksikan lomba karena adanya Penampilan Grub Drum Band dari SMAN I Sape.

Pengamanan Arus Lalu Lintas Jalan Raya juga melibatkan Babinsa,Bhabinkamtibmas, Bhabintrantibun Desa Na,e dan Anggota Polisi Masyarakat (Polmas) yang juga dibantu oleh warga sekitar.

Nampak terlihat digaris Star juga disaksikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bima (Iskandar Zulkarnain.S.Adm),Ketua BPD, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Anggota Ormas Gerakan Nurani Rakyat (GNR Indonesia), dan Pendamping Lokal Desa Na,e.



Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin) berharap dengan adanya kegiatan Lomba gerak jalan ibu ibu Desa Na,e ini dapat menambah kemeriahan di Desa juga mempererat tali silaturahmi antar warga setempat.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa Nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan masyarakat dalam hal ini ibu ibu Untuk menuju Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat sesuai Tema HUT RI Ke - 77.

Kegiatan ini juga diharapkan Eforia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kembali menggema, setelah dua tahun terakhir vakum karena adanya pembatasan aktivitas kegiatan masyarakat akibat Pandemi Covid-19.Ungkap Kades 

PENERIMAAN HADIAH BAGI JUARA

Berdasarkan Penilaian Tim Juri Lomba Gerak Jalan yang telah ditempatkan pada beberapa titik bahwa Regu yang meraih juara Pertama adalah Peserta dengan nomor dada 7 dari Dusun Amba dan berhak menerima hadiah sebesar Rp.1100.000 (Satu Juta Seratus Ribu Rupiah), dan juara 2 bersama yaitu RT.06 & RT.07 dengan Jumlah hadiah sebesar 850.000 (Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

 Sedangkan Juara 3 bersama yaitu RT 03 dan RT 09  dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp.500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah)

Acara Berlangsung dengan lancar, tertib dan sukses dengan dipadati oleh ribuan penonton baik penonton dari Desa Na,e juga masyarakat dari luar desa Na,e.(Arf)MDG.04)

Load disqus comments

0 comments