Walikota Bima H. M. Lutfi, SE hadiri Pisah Sambut Kapolres Bima Kota


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - H. M. Lutfi didampingi Asisten 1 Setda Kota Bima, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H. M. Lutfi hadir diacara Pisah Sambut Kapolres Bima Kota, bertempat di Polres Bima Kota. Jum'at, 15 Juli 2022.

Walikota Bima H. M. Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Henry Novika Chandra, S.IK, MH yang selama ini memimpin keamanan Kota Bima yang sangat luar biasa. Karena banyak masyarakat kita yang menyampaikan bahwa dalam menangani kasus kriminalitas sangat cepat.

Lanjutnya berharap agar situasi dan kondisi yang demikian dapat senantiasa dipertahankan dikemudian hari. Karena menjaga keamanan merupakan sumbangan terbesar bagi bangsa dan negara. Dengan begitu kepercayaan masyarakat, pengusaha dan investor akan tumbuh dengan sendirinya. 

"Indikatornya kita bisa melihat dengan adanya penekanan, penanganan kasus-kasus kriminal di Kota Bima kian hari kian membaik", ungkap Walikota Bima.

Tidak lupa atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat Kota Bima dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ny. Henry yang menemani suami selama bertugas di Kota Bima. 

"Selama ini Komunikasi Polres dengan Pemda sangat baik, semua tertangani dengan cepat, do'a kita selalu menyertai AKBP Henry ditempat tugas yang baru", harap Walikota Bima.

"Kita tahu tugas polisi ini sangat berat, saya mengapresiasi atas semua yang didedikasikan selama memimpin Kota Bima", lanjutnya.

Selanjutnya Walikota Bima H. M. Lutfi, SE mengucapkan selamat datang kepada AKBP ROHADI, S.IK di Kota Bima. Dimana sebelumnya sempat beliau silaturrahim kekediaman Wali Kota.

Menurut H. M Lutfi ini suatu kebanggaan bagi Kota Bima diberikan Kapolres yang memiliki integritas tinggi, karena cita-cita kita bersama ingin menjadi abdi negara yang baik.

"Mudah-mudahan betah selama berada di Kota Bima, karena terus terang orang bima orang sangat terbuka, mau mendengarkan jika kita selalu mengedepankan pendekatan yang baik dengan mereka", ucap Walikota Bima.

AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH menyampaikan kesannya, dimana tidak terasa dirinya telah bergabung disini selama 11 bulan. Terhitung mulai 14 agustus 2021 dirinya diterima disini, 11 bulan lebih satu hari.

"Tidak ada gading yang tidak retak, tidak ada seniman didunia ini yang mampu mengukir karyanya dengan sempurna, tak ada manusia yang sempurna, kalau ada tutur kata, tingkah laku saya selama di Kota Bima mohon dimaafkan", ungkap AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH.

Lanjutnya menyampaikan kesan bahwa selama di Polres Bima Kota yang jelas enaknya itu 1 % sisanya enak sekali, meskipun kita semua memiliki dinamika sosial yang cukup tinggi, tetapi kita memiliki bhayangkara, tokoh agama, birokrasi, mahasiswa, masyarakat, dan pemuda yang tangguh. 

"Dengan segala kelebihan kekurangan sarana prasarana, SDM, dan dinamika yang cukup tinggi kita bisa menyelesaikan itu dengan komunikasi, kerjasama, dan kolaborasi yang baik, sehingga menjaga kamtibmas, dan penanganan Covid-19 semuanya bisa berjalan. Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima tetap bersinergi, termasuk adik-adik aktivis kita tetap bangun kerjasama", tambahmya.

"Selama saya bertugas disini saya sangat terbantu khususnya kepada Walikota Bima, Bupati Bima, kemudian juga para tokoh disini setiap momentum selalu memiliki diksi yang tepat, sehingga apapun masalahnya disini semuanya bisa berjalan dengan baik", ungkapnya.

Didalam menjaga kamtibmas baginya disini cukup komplek, makanya anggota disini intensitasnya cukup tinggi, oleh karenanya dirinya mendo'akan kepada Kapolres yang baru semoga bisa sukses melaksanakan tugas di Bima Kota.

"Pesan saya khususnya kepada anggota Polres Bima Kota jaga kesehatan, jaga solidaritas anggota, jaga iman dan takwanya karena itu modal utama kita dalam bertugas, kemudian investasi terbesar kita adalah kesehatan", tuturnya.

Lanjutnya menyampaikan pesan dan harapan kepada Kapolres yang baru, agar dapat mewujudkan Kota Bima menjadi Smart City seperti cita-cita Walikota Bima, agar pertumbuhan ekonomi bisa tumbuh.

"Selanjutnya, saya dan istri mohon diri untuk menjalankan tugas yang baru di "Bumi Sabalong Samalewa", ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama Kapolres Bima Kota AKBP ROHADI, S.IK menyampaikan, bahwa dirinya asli dari Jogjakarta lulusan Akpol tahun 2001, sebelumnya bertugas di Polda Jawa Barat. 

"Tentunya saya sebagai orang baru, kemarin juga sudah silaturrahmi dengan berbagai tokoh penting di Bima", harapnya.

Kemudian dirinya mengucapkan terima kasih kepada adik asuh kami Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH. 

"Kedepan perlu dibangun dan dilanjutkan apa yang sudah dibangun oleh kapolres yang lama, antara lain kerjasama, koordinasi, dan kolaborasi dari semua pihak, Forkompinda, masyarakat, mahasiswa, dan teman-teman dari aktivis", tutupnya.(Anan MH MDG).
Load disqus comments

0 komentar