Puluhan Siswa SDN Inpres Baralau, Antusias Ikuti Kegiatan Vaksinasi Rubella


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id - Dalam rangka mencegah dan melindungi anak-anak dari penyakit campak (measless) dan Rubella, Peserta didik SDN Inpres Baralau mendapatkan Imunisasi campak dan rubella dari tim vaksin Puskesmas Monta. Sabtu, (16/07/22).

Dari Sembilan Ribu Delapan sasaran di Kecamatan Monta mulai dari Posyandu dan Sekolah, akan menjadi target untuk dilakukan (BIAN), yang sudah kita lakukan Vaksinasi sudah mencapai Dua Ribuan anak dari Posyandu.

Dan di SDN Inpres Baralau ini merupakan perdana di tingkat Sekolah dan akan kita lanjutkan ke Sekolah dan TK di Kecamatan Monta ini, kami masuk melalui Instansi Pendidikan berdasarkan kebijakan dari Dikbudpora.

Dewi Sartika, ST.Kep Tim dari PKM Monta menjelaskan, setelah pelaksanaan Vaksinasi ini, maka selanjutnya akan dilakukan entrian berdasarkan NIK siswa, untuk menentukan presentase di Kecamatan Monta bahkan Kabupaten Bima, dan Propinsi.

Siswa yang sudah di Vaksinasi akan dilakukan entrian berdasarkan NIK siswa, di Aplikasi Sistem Informasi Kepatuhan (ASIK). Pungkasnya.

Lanjutnya, Pada dasarnya Vaksinasi Rubella ini sendiri bertujuan untuk mencegah penyakit yang di sebabkan PD3I, dan penyakit ini bisa di cegah dengan imunisasi Campak Rubella, dan salah satunya untuk mencegah kebutaan dini terhadap anak-anak, untuk itu kami prioritaskan pada anak 9-12 bulan.

Harapan kedepannya anak-anak bisa bebas dari Campak dan Rubella, dan pada akhirnya kita bisa mengeliminasi Campak,

Dengan pemberian vaksin campak dan rubella ini diharapkan Siswa-siswi SDN Inpres Baralau dapat terhindar dari penyakit campak dan rubella sehingga dapat menjadi anak Indonesia yang sehat dan kuat, dan pada akhirnya kita bisa mengeliminasi Campak. tutupnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments