Perjusami Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima di Tutup Dandim 1608/Bima


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Minggu 24 Juli 2022 Perjusami Saka Wira Kartika kodim 1608/Bima di tutup Dandim 1608/Bima Letkol inf Muhammad Zia ulhaq S.sos. Dalam penyampaiannya komandan kodim 1608/Bima letkol inf Muhammad Zia ulhaq S.sos .

Agar Pramuka kedepannya dapat menyongsong masa depan dengan berkarya berbuat untuk negrinya .

Pramuka merupakan salah satu komponen cadangan yang harus di siapkan ,mengingat kembali sejarah Pramuka di tanah air pada masa itu benar benar mempunyai jiwa perjuangan dalam mengisi kemerdekaan.

Komandan kodim 1608/Bima juga mengucapkan  apresiasi kepada para pelatih dan para pembina di satuan karya Pramuka saka Wira Kartika kodim 1608/Bima yang selama ini telah melatih dan membina hingga Pramuka saka Wira Kartika dapat berkembang dan inshaa Allah pelajar di kota,kab Bima dapat bergabung  di dalam wadah satuan Pramuka saka Wira Kartika.


Kegiatan perjusami selama di buka tgl 22 s/d di tutup tgl 24 Juli 2022 ,berbagai macam kegiatan yang di lombakan antara lain : 

Lomba cerdas cermat 

Lomba heking 

Lomba puisi 

Lomba tenda terbaik 

Dan lomba materi lima Krida.

Pada kesempatan ini peserta yang memenangkan antara lain :

Juara satu lomba cerdas cermat peserta dari SMA 1 sape ,juara 2 SMA 1 soromandi 

Juara 3 SMA kae woha

Sedang kan lomba heking navigasi darat peserta juara 1 dari SMA kae woha,juara 1 survival  dari SMA 1 Monta,juara mountainniring peserta SMA 1 sape

Lomba puisi juara 1dari SMA kae woha 

Juara 2 SMA 1 sape juara 3 dari SMA 1 soromandi.

Sementara lomba tenda terbaik dan terbersih selama kegiatan adalah juara 1 MA Nurul Huda wora kec Wera 

Juara 2 SMA 1 sape dan juara 3 SMA 1 Monta 


Pada kesempatan ini komandan kodim memberikan / menyerahkan piala kepada para pemenang lomba perjusami saka Wira Kartika kodim 1608/Bima dengan tema cinta bina dalam bingkai NKRI. (MDG 09)

Load disqus comments

0 comments