Pembangunan Pondok Pesantren Al-Iman, Butuh Bantuan Pemerintah


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Pondok Pesantren Al-Iman yang berada di Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima, tengah berjuang untuk membangun gedung yang layak. Senin, (04/07/22).

Pada awalnya Pondok ini menggunakan bangunan dari bambu dan papan seadanya, demi kelangsungan proses kegiatan belajar mengajar, tapi taukah kita bahwa semangat para siswa-siswi tidak pernah surut meski mereka belajar dengan ruangan seadanya.

Berdasarkan hasil pengamatan Media Dinamika Global.Id dialokasi, memang benar bahwa para siswa-siswi Sampai saat ini masih belajar dengan menggunakan bangunan yang begitu memperhatikan.

Hj. Rohana Kepala Ponpes Al-Iman menjelaskan, saya sangat bangga terhadap semangat para siswa-siswi saya, karena mereka tidak pernah mengeluh dengan keadaan pondok kita saat ini, dan hal ini membuat saya harus berjuang untuk memberikan fasilitas yang layak kepada mereka, pungkasnya penuh haru.

Lanjutnya, untuk saat ini berkat anggaran seadanya yang kami kumpulkan, kami sudah membuatkan pondasi untuk bangunan pondok ini, akan tetapi itu belum mencukupi sampai pada tahap pengembangan, karena anggaran tidak cukup.


Kemarin ada juga bantuan dar Bupati Bima sebesar Rp. 10 juta, tapi uang itu sudah kami gunakan untuk membayar tukang dan pembayaran meterial yaitu batu, pasir dan juga semen, untuk saat ini kami sedang berupaya mencari tambahan anggaran untuk kelanjutan bangunan ini, Pungkasnya.

Saya berharap akan adanya perhatian Pemerintah, dan uluran tangan para donatur yang membantu kami dalam hal ini, saat ini kami membutuhkan tambahan bata, pasir dan semen, dengan menghubungi Via WhatsApp kami +62 853-3355-1686.

Semoga dengan adanya ruang kelas yang layak bisa membuat mereka tambah semangat dalam belajar dan menjadi salah satu cara untuk menjaga akhlak mulia mereka. Aamiin, tutup Perempuan tangguh tersebut. (MDG 002). 

Load disqus comments

0 komentar