Pastikan Wilayah Hukum Aman dan Kondusif, Personil Polsek Pekat Patroli KRYD Sambangi Masyarakat


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Antisipasi gangguan kamtibmas, personel Polsek Pekat Polres Dompu melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) guna menjaga situasi Kamtibmas serta dengan memberikan himbuan Kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, di Wilayah Kecamatan Pekat, Minggu (10/07/2022) sekitar pukul 23.00 Wita.


Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh KA SPKT bersama dengan personil Polsek Dompu dengan sasaran masyarakat , tempat keramaian serta tempat-tempat Rawan terjadi tindak pidana di Kecamatan Pekat seperti 3C.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kapolsek Pekat IPDA Muh Sofyan, S.Sos menjelaskan Patroli KRYD yang dilakukan Personil Polsek Pekat bertujuan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinan Protokol kesehatan, serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menjaga kesehatan serta apabila ada kejadian-kejadianyang terjadi di wilayah Kecamatan Pekat agar di laporkan ke pihak Kepolisian Polsek Pekat.

“Kami laksanakan Patroli KRYD sebagai bentuk pelayanan dan masyarakat kami himbau Kamtibmas serta memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker rajin mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," tutur Kapolsek.

“Kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan oleh Polsek Pekat tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pekat," tambah Ipda Moh. Sofyan, S.Sos.
Masyarakat mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan Patroli rutin yang di laksanakan oleh anggota Polsek Pekat

"Dengan dilaksanakan Patroli metode Blue Light tersebut berdampak dengan mengurangi niat dan kesempatan para pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksinya, dan juga dengan pelaksanaan patroli dialogis ini dapat memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat sehingga Petugas dan Masyarakat dapat berkomunikasi dan menjalin silaturahim," ungkapnya.

Ditambahkannya, Sodyan mengatakan dengan di laksanakan patroli menyambangi tersebut terjalinnya ikatan dan kerjasama yang baik antara pihak Kepolisian Sektor Pekat dengan masyarakat, serta masyarakat senantiasa tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polsek Pekat. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments