Kota Bima : Dirgahayu Republik Indonesia Momentum Bangkit dari Covid-19.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia atau yang kita kenal dengan 17 Agustus, biasanya diperingati secara meriah dari ujung Sabang sampai Merauke. Senin, (18/07/22)

Peringatan hari besar Nasional ini merupakan rutinitas yang dilakukan setiap tahun bagi setiap warga Negara Indonesia, namun setelah wabah Virus Corona (Covid 19) melanda diberbagai belahan Negara, terkhusus Indonesia selama dua tahun, maka pemerintah pada umumnya melakukan pembatasan terhadap kegiatan yang bersifat kontak antar masyarakat atau kerumunan.

Namun esensi dan kekhidmatan akan kemerdekaan tidak akan hilang karena berbagai pembatasan dan protokol kesehatan ketat pada beberapa tahun yang lalu.

Kini Virus tersebut mulai hilang dan pembatasan ruang publikpun mulai tidak diterapkan oleh pemerintah, yang artinya masyarakat mulai diberikan ruang untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan, termasuk merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal Zainuddin, S.Pd diruang kerjanya.

Beliau menuturkan, sekarang Pemerintah khusunya Pemerintah Kota Bima sedang membahas tentang penyelenggaraan kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77, setelah merasakan kefakuman dua tahun karena Covid-19, dan mungkin nanti akan ada informasi dari Wali Kota Bima melalui sekdanya.

Menurutnya kegiatan ini memang harus dilakukan, karena masyarakat berharap sekali akan adanya kegiatan ini setelah terkendala karena Covid-19, dan masyarakat juga berharap Pemerintah bisa memberikan kegiatan yang menghibur didalamnya, seperti, lomba gerak jalan indah, dan festival-festival lainnya, sebagaimana yang telah di lakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Pungkasnya.

Selain festival kenegaraan, masyarakat juga berharap agar bisa menampilkan festival Seni Budaya, yang menampilkan seni tari, Puisi, lomba kuliner khas daerah Bima, maupun, lomba-lomba olahraga, sebagai upaya memacu semangat partisipasi masyarakat dalam merayakan HUT RI Ke-77. Tutupnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments