KAPOLRES BIMA PIMPIN APEL SERPAS PENGAMANAN PILKADES SERENTAK TAHUN 2022.


BIMA NTB. Media Dinamika Global.Id. Kepolisian Resor Bima Polda NTB menggelar apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pilkades di 31 Desa Wilayah Hukum Polres Bima yang serentak dilakukan besok. Rabu (06/07/22)

Apel yang berlangsung Selasa (05/07/22) Pukul 16.00 Wita di lapangan Mapolres Bima ini dipimpin langsung Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, dan diikuti oleh 1 Peleton Gabungan Perwira, 1 pleton personil TNI, 1 Peleton Personil Sat Sabhara, 

1 Pleton personil Brimob, 1 Peleton Personil Gabungan Reskrim, Intel dan Narkoba, dan 1 Peleton Gabungan Staf Polres Bima.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan, apel serpas ini digelar guna persiapan pengamanan dan pengecekan personel dan sarana untuk pengamanan Pilkades Serentak 2022.

Diharapkannya personel yang diturunkan dalam pengamanan dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, profesional, dan maksimal.

“Bagi personil yang terploting agar segera menempati posisi masing-masing dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” tekan Kapolres, mengutip Kasi Humas, Iptu Adib widayaka.

Personil yang telah terploting di masing-masing wilayah itu, lanjut Kapolres, agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan keselamatan, dengan menerapkan body system.


“Hadirnya kepolisian dalam pengamanan Pilkades untuk menciptakan situasi kantibmas yang kondusif lakukan diteksi setiap permasalahan sebelum berkembang,” tutup Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Bima, Kompol Herman, S.H, menyampaikan, agar seluruh anggota Polres Bima yang telah tersprint segera bergegas menuju Polsek lokasi terploting.

“Untuk Anggota Polres yang telah tersprint agar setelah Apel Serpas untuk langsung menuju Polsek lokasi terploting,” tegas Herman.

Lebih lanjut, ia menguraikan tentang teknis pelaksanaannya di masing-masing lokasi.

Seluruh rangkaian kegiatan apel Serpas ini berakhir pukul 17.10 wita, serta berjalan dengan aman dan lancar. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar