Anak-Anak Di Papua Bahagia, Terima Alat Tulis Dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks


Keerom. Media Dinamika Global. Id. - Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Kout Pir IV melaksanakan anjangsana dan memberikan bantuan perangkat sekolah berupa alat tulis kepada para murid Sekolah Dasar yang berada di Kampung Wonorejo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (13/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Mayor Inf Nofry Albert Pratasik dalam keterangannya.

Wadansatgas mengucapkan personel Satgas Pos Pir IV bahwa melaksanakan anjangsana dan memberikan bantuan perangkat sekolah berupa alat tulis kepada anak-anak sekolah di Kampung Wonorejo. 

“Kami peduli terhadap masa depan anak-anak Papua, olehnya kami juga turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak Papua khususnya yang berada di Kampung Wonorejo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua," jelasnya.

"Kami melaksanakan kegiatan dengan berawal dari anjangsana ke rumah-rumah warga, sehingga anak-anak yang ditemui diberikan alat tulis," imbuh Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Mayor Inf Nofry Albert Pratasik.

Besar harapan untuk Para pelajar sekolah yang menjadi generasi penerus bangsa harus mendapatkan dukungan dari segala pihak, baik dukungan moril dan material agar tertanam semangat dan motivasi dalam menuntut ilmu hingga mencapai cita-citanya.

Ditemui dilokasi pembagian alat tulis, selaku pimpinan tim sekaligus Dankima Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Irfan Petrus menjelaskan maksud dan tujuannya dalam pemberian buku tersebut.

"Dengan alat perlengkapan sekolah terbatas, kami memberikan kepada anak-anak Kampung Wonorejo alat tulis agar dimanfaatkan dan digunakan sebagaimana mestinya," kata Dankima Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Irfan Petrus.

“Dengan keterbatasan yang kami miliki, kami ingin membantu mencerdaskan anak-anak Kampung Wonorejo dan kelak kami berharap mereka sebagai tunas bangsa yang dapat mengharumkan tanah kelahirannya. Kami tulus berbuat yang terbaik untuk mereka.” Tutur Lettu Inf Irfan Petrus.

Sementara itu, salah satu anak-anak yang ditemui Yuliana Fatin (11) mengucapkan terima  kasih kepada TNI.

"Saya senang dengan abang-abang tentara karena membagi peralatan sekolah," pungkasnya.(Pen Yonif 711/Rks)

Load disqus comments

0 komentar