Pondok Pesantren Al-Iman Saat Ini Membutuhkan Perhatian Khusus Pemerintah


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Miris yang di alami sejumlah Siswa-siswi Pondok Pesantren Al-Iman yang berada di Desa Simpasai Kecamatan Monta. Kamis, (02/06/22).

Bangunannya mayoritas terbuat dari bilik bambu dan papan yang sudah rapuh. Beberapa ruang yang ada kondisinya sudah rusak di sana-sini. Sejumlah sarana-prasarananya pun minim.

Meski kondisi bangunan tempat belajar memprihatinkan, namun para santri tetap semangat menuntut ilmu. “Pihak pengelola ingin memperbaiki agar santri belajar dengan nyaman. Namun sebagian besar dari mereka bekerja sebagai buruh tani, sangat sulit untuk membiayai pembangunan renovasi.


Menurut pemilik Ponpes Al-Iman Hj. Rohanah dirinya membangun Ponpes ini beberapa tahun lalu dengan kondisi seadanya. Para santri yang belajarpun tidak pernah mengeluh dengan keadaan pondok yang begitu memprihatikan, mereka adalah anak-anak Bangsa yang luar biasa yang ingin sukses menuntut Ilmu meski dengan keterbatasan. Pungkas Hj. Rohanah

Lanjutnya melalui Media Dinamika Global kami berharap akan ada perhatian khusus dari Pemerintah terkhusus KEMENAG Kabupaten Bima, agar para siswa-siswi maupun santri-santri dapat merasakan kenyamanan dalam menempuh pendidikan di Ponpes Al-Iman.

Selama sekian tahun ini sudah puluhan proposal yang dimasukan pada berbagai instansi, mulai dari Desa, Bupati, Gubernur, sampai ke Pusat (Kementerian Agama), namun belum ada satupun proposalpun yang direalisasikan oleh Pemerintah" pungkasnya.


Pondasi bangunan baru Pondok Pesantren Al-Iman membutuhkan donatur dan bantuan dari pemerintah. 

Disisi lain mengingat kebutuhan kenyamanan belajar para siswa-siswi, Pihak Pondok Pesantren telah membangun pondasi, namun sayang seribu kali sayang, pembangunan tidak bisa dilanjutkan karena terkendala pada bahan dan material bangunan yang tidak ada atau tidak adanya Anggaran. Untuk itu, dimohon kepada Pemerintah dan para Donatur untuk membantu, karena Pondok Pesantren saat ini membutuhkan bata, semen, pasir serta material lainnya.

Bila para dermawan ingin membantu pembangunan Pondok Pesantren ini, bisa langsung menghubungi Pimpinan Pondok Pesantren Hj Rohana HP +62 853-3355-1686.

Dengan hal yang sama disampaikan salah satu warga di laman Facebooknya, saya ingin mengajak saudara ku sekalian agar dapat menginfakkan sebagian rizkinya untuk pembangunan pondok pesantren AL-IMAN yang bertempat di desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima-NTB.


Berapapun uluran bantuan dari saudara diharapkan akan mempercepat proses pembangunan dan dapat melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana.

Agar Anak-anak kami bisa menerima proses belajar di pondok dengan lebih semangat lagi, dan menjadi generasi yang islamiah.

Sehubungan dg maskud di atas beliau memohon kepada para dermawan untuk dapat menyalurkan langsung donasinya ke nomor rekening yayasan, dan boleh inbok Ketua Yayasan Hj. Rohanah, dengan akun FB Ponpes AL-Iman atau menggunakan Via WhatsAppnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar