Miliki Jiwa Usaha, Sosok-sosok Wanita Muda Bima, Effendi Kusnandar Beri Bantuan Rombong

Foto : Sukmawati, Salah satu Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) semester VIII dari Fakultas Pendidika Guru Sekolah Dasar (PGSD).


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Sukmawati adalah  Sosok-sosok Wanita Muda asal Kecamatan Wawo, kabupaten Bima yang memiliki Jiwa kreatif, progresif, dan mandiri dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


Sukmawati merupakan salah satu Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) semester VIII dari Fakultas Pendidika Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Sukmawati menceritakan, Setiap manusia memiliki cara tersendiri untuk meraih kesuksesan. Tentu saja, cara yang ditempuh didasari oleh kapasitas dan kemampuan yang dimiliki masing-masing orang atau individu.

"Inilah salah satu cara saya menempuh kesuksesan dengan berbisnis atau mendirikan sebuah usaha," ungkapan Sukmawati, Wanita hebat asal Bima ini, saat diwawancarai langsung di tempat penjualannya, di jalan Majapahi, No.46 Mataram tepatnya di Depan Kantor Pengadilan Tinggi Mataram Provinsi NTB. Jum'at, (3/6/2022). Malam.

Sambung Sukmawati, Dalam dunia bisnis, kita memerlukan sejumlah kemampuan untuk mendorong diri kita menuju kesuksesan. Salah satunya adalah kemampuan berwirausaha.

"Ia benar, pada awalnya saya menjual tanpa punya rombong, hanya jual sederhana menggunakan meja kecil," ujar Sukmawati sapaan akrab Sukma.

Lebih lanjut Wanita Muda ini, Alhamdulillah, berjalan waktu atas dorongan dan dukungan serta suport dari Kakanda-kakaknda, teman-teman saya yang ada di Mataram, hingga saya diberikan sebuah rombongan dari Kakanda Effendi Kusnandar, beliau merupakan salah tokoh Muda asal Bima yang selalu memberikan kontribusi kepada semua kalangan dan beliau juga dikenal sosok-sosok Tokoh muda yang merakyat.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada kakaknda Effendi Kusnandar yang memberikan bantuan rombong kepada adinda untuk meningkatkan bisnis dan tidak lupa juga kepada semua kalangan Bima yang di Mataram yang sudah support saya, mulai dari awal hingga sekarang ini," pungkas Sukma penuh sedih dan terharuh.

Sementara Effendi Kusnandar mengatakan, semuanya itu tidak akan terjadi tanpa doa dan dukungan dari semua kalangan terutama yang ada di Mataram, hingga adinda Sukmawati layak mendapatkan bantuan rombong ini.

"Saya sangat mendukung dengan Adinda Sukmawati yang memiliki kreatif, semangat tinggi, dan wanita yang mandiri," ungkap Effendi Kusnandar, dia juga salah satu figur muda asal Bima akan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bima tahun 2024.

Lanjut Pria Muda Bima ini menjelaskan,  perang penting wanita muda dalam upaya membangkitkan dan mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia sangat dibutuhkan, Sukmawati adalah salah satunya yang memiliki manajemen bisnis dan konsep yang jelas dalam berwirausaha demi terwujudnya masa depan sukses.

"Bangkitnya perekonomian nasional adalah bangkitnya UMKM, serta bangkitnya wanita Indonesia yang berdaya, khususnya pada bidang ekonomi sebagai pelaku usaha UMKM, yang memiliki peranan sangat penting bagi ketahanan ekonomi," pungkas Effendi, salah tokoh Muda yang merakyat ini. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar