Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima Menutup Secara Resmi Kegiatan Perkemahan Karakter dan Literasi Tahun 2022.


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Penutupan Kegiatan Kemah Karakter dan Literasi yang diikuti oleh seluruh Tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Bima Tahun 2022, oleh Kadis Dikbudpora. Sabtu, (26/06/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Dikbudpora Zunaidin, S.sos.MM, Kwarcab Kabupaten Bima, Kabid Dikdas Khusnul khatimah, S.fil, Seluruh Korwi Se-Kabupaten Bima, Kepala Sekolah, Guru Pembina Pramuka, dan seluruh Peserta Kegiatan Perkemahan Pembinaan Karakter dan Literasi (KEKASI).

Kadiis Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin, S.sos.MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh Peserta Kegiatan Kemah Karakter dan Literasi yang sudah mengikuti kegiatan Kemah selama tiga hari, lebih khusus kepada seluruh Pembina, Kepala Sekolah, Korwil yang yang telah mengutus para peserta maupun pembina untuk berpartisipasi mensukseskan kegiatan Perkemahan.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh Panitia yang mengawal proses kegiatan, mulai dari pembukaan sampai dengan penutupan.

Zunaidin juga menjelaskan bahwa benar pula bahwa kegiatan yang kita lakukan pada hari ini, tidaklah sempurna sesempurna yang kita harapkan, karena hari adalah hari baru atau peristiwa baru, dimana bahwa dua tahun lebih kita dihadapkan dengan persoalan Covid 19, sehingga keluar berbagai kebijakan Pemerintah darurat Covid. Pungkasnya.

Sehingga menghambat gerak langkah kita sebagai anak Bangsa yang ingin membina karakter dengan berbagai cara dan aktivitas yang mendukung pembinaan karakter. 

Lanjutnya, saya berharap kepada seluruh Panitia, Pembina Pramuka dari 18 Kecamatan maupun Kepala Sekolah dan Korwil, ketidak sempurnaan hari ini, akan menjadi bahan evaluasi kita secara menyeluruh, agar lebih sempurna, lebih baik dan berkarakter, sehingga tujuan akhir dari proses kegiatan seperti ini akan tercapai. 


Dan untuk diketahui oleh seluruh Peserta Perkemahan dan seluruh Pembina, bahwa hari ini bukan akhir dari semua kegiatan, akan tetapi kedepannya, tetapi akan ada kegiatan yang sama yang membutuhkan perhatian, kerja sama dengan baik, sehingga apa yang kita lakukan itu dapat berjalan sesuai dengan koridor benar, ucap Zunaidin.

Saya atas nama Pemerintah Dikbudpora Kabupaten Bima mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, sehingga apa yang kita lakukan sebagai langkah awal ini, menurut kami sudahlah cukup, sehingga sepantasnyalah jampi sebagai Dikbudpora Kabupaten Bima nengucap terima kasih untuk kesekian kalinya. Tutupnya.

Dilanjutkan dengan Penutupan secara resmi Kegiatan Perkemahan Karakter dan Literasi tahun 2022, oleh Kadis Dikbudpora Zunaidin, S.sos.MM. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments