Hj. Rostiati Dahlan : Pencegahan Stunting, Perkuat Sinergi Lintas Sektor


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Setelah melaksanakan pertemuan dan pemetaan serta analisis di Kecamatan Langgudu, Tim Konvergensi Stunting Kabupaten kembali melaksanakan kegiatan kunjungan di beberapa desa Lokasi Fokus (Lokus) Stunting di Kecamatan Bolo Rabu (30/06/22).  

Pertemuan dilaksanakan pada 3 (tiga) lokasi. Lokasi pertama, bertempat di Desa Darussalam diikuti Desa Sanolo, Darussalam dan Bontokape, lokasi kedua bertempat di Desa Rato diikuti oleh Desa Rato dan Desa Rasabou, sedangkan lokasi ketiga, diikuti oleh Desa Nggembe dan Desa Rada bertempat di Desa Nggembe.

Pelaksanaan kegiatan dengan jumlah peserta sekitar 75 orang yang terdiri dari unsur sekretaris desa, PKK Desa, Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia, serta Pengelola PAUD dibuka oleh ketua TP.PKK Kabupaten Bima, Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Bima, Tita Masitha, M.Si, Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya BAPPEDA, Raani Wahyuni, ST.MT.,M.Sc, Koordinator PKH Dinas Sosial, Pejabat Fungsioanal PSM Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pejabat Fungsioanal DP3AP2KB.

Ketua TP.PKK berharap keterlibatan pemerintah desa dan lintas sektor dapat berperan optimal dalam pencegahan serta penanganan stunting. “Peran Pemerintah Desa dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting di desa lebih optimal dan perkuat sinergi dan kolaborasi lintas sektor, “ harap Hj. Rostiati mengawali pengantarnya. 

“Diperlukan intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu dan bersama-sama pada target sasaran wilayah dan rumah tangga prioritas untuk mencegah stunting, “ tutupnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar