Pastikan Lebaran Ketupat Aman Kapolda NTB Gunakan Motor Patroli Keliling Lombok


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
  Pastikan perayaan Lebaran Ketupat diujung libur lebaran Idul Fitri 1443 H Kapolda NTB bersama sejumlah PJU lakukan Patroli Tour Of Lombok, Minggu (8/5/2022)


Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si mengatakan, patroli bertajuk Tour Of Lombok ini dilaksanakan Kapolda NTB bersama PJU-nya menggunakan Sepeda Motor.

Rute yang ditempuh, berangkat dari Kediamannya, Kapolda NTB beserta rombongan menuju bundaran Giri Menang Lombok Barat, berikutnya bertolak ke Sembalun.

Esoknya, Kapolda NTB dan rombongan akan kembali melalui jalur Lombok Timur menuju Mataram, sembari memastikan kondisi lalu lintas di jalan raya.

Dijelaskan, dalam perjalannya, Kapolda NTB beserta rombongan mampir di beberapa Pos Operasi Ketupat Rinjani tahun 2022 untuk memastikan kondisi anggota yang bertugas.

Tak hanya itu, Kapolda NTB bersama rombongan meninjau langsung pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Rinjani 2022 mulai dari kelancaran lalu lintas serta keamanan selama pelaksanaan operasi ketupat tersebut.

"Ia juga memberikan semangat kepada para personel yang tengah menjalankan tugas di pospam tersebut agar senantiasa melakukan tugas fungsi kepolisian secara maksimal dengan mengedepankan kepentingan masyarakat," kata Artanto.

Selain mengunjungi Pos Pam Operasi Ketupat Rinjani 2022, Kapolda NTB dan rombongan mengunjungi beberapa tempat wisata guna memastikan situasi dan kondisi sebelum perayaan lebaran ketupat di Lombok.

"patroli ini bertujuan untuk memantau pelaksanaan akhir libur panjang di beberapa tempat wisata sekaligus menjumpai anggota di pos pam guna memberikan semangat agar mereka tetap eksis dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Pihaknya berharap, perayaan lebaran ketupat di Lombok berjalan lancar dan aman, namun dia juga mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"tadi Kapolda juga memberikan semangat kepada anggota agar terus memaksimalkan kerja-kerja dalam melayani masyarakat, agar mereka merasa nyaman dan aman ketika meryakan lebaran," tambahhya.

"selain itu, kita turun ke lapangan cek situasi dan kondisi diakhir puncak liburan pasca lebaran Idul Fitri 1443 H yang bertepatan juga dengan tradisi masyarakat Lombok yakni Lebaran Ketupat dapat berjalan aman, nyaman, dan kondusif," pungkasnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar