Kodim 1608/Bima Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib TA 2022 di Aula Makodim


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Kodim 1608/Bima melaksanakan kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib TA 2022 di Aula Makodim 1608/Bima, Rabu, (11/05/22).

Dalam kegiatan ini hadir Mayor Inf Made Nariada sebagai perwira seksi wanwil Korem 162/WB,Kapten Cpl Rusdi Mail dan Kapyen Inf Seninot Sribakti sebagai Perwira penyelenggara kegiatan dan Pelda Karmayasa sebagai tim Wasev. Rabu, (11/05/22).

Kapten Inf Cpl Rusdimail membuka acara ini sekaligus memberikan sambutan.beliau mengatakan, kegiatan ini merupakan forum komunikasi timbal balik dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan

Program Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 1608/Bima mengkoordinasikan berbagai kegiatan dan upaya dalam mengatasi permasalahan yang ada, guna mengoptimalkan penyelenggaraan fungsi jaring mitra karib di wilayah Kodim 1608/Bima.

"Melalui forum ini diharapkan dapat diperoleh kesamaan langkah dan tindakan yang tepat, cepat dan terpadu untuk memecahkan berbagai permasalahan dan juga mengantisipasi berbagai hal yang diperkirakan muncul pada masa mendatang".ucap Kapten Rusdimail

"Penyelenggaraaan Kegiatan Pembinaan jaring mitra karib ini, selain memiliki makna yang penting dalam mengeratkan antara jaring dan Aparat Teritorial di Wilayah dalam melaksanakan program kerja, juga diharapkan menjadi landasan dalam meningkatkan kinerja Kodim 1608/Bima pada masa – masa yang akan datang".Lanjut perwira seksi Teritorial ini.

"Sehubungan dengan penyelenggaraan Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib TA 2022, perlu menjadi perhatian kita

bersama, adalah pentingnya

perhatiaan keterpaduan, kerja sama dan kepedulian terhadap setiap pelaksanaan tugas guna memperoleh hasil yang terbaik. Tanpa adanya keterpaduan, kerja sama dan kepedulian antara Jaring dan Aparat Kewilayahan dalam hal ini Babinsa Kodim 1608/Bima untuk melaksanakan tugas – tugas di lapangan, sulit bagi kita untuk melaksanakan tugas seoptimal mungkin. Karena itu, prinsip kerja sama dalam pelaksanaan tugas harus senantiasa dipelihara, dibina dan ditingkatkan". ujarnya


Sesuai dengan tema Kegiatan jaring mitra karib TA. 2022, “Mewujudkan Binter TNI AD yang adiktif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil.

"Saya berharap agar benar – benar

dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, sehingga mampu memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat. Kita sadari bersama – sama bahwa untuk mencapai tugas pokok yang optimal maka perlu ditingkatkannya hubungan kerja yang harmonis antar jaring dan Babinsanya".ungkap Kapten Rusdimail. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar