Keadilan Restoratif Langkah Damai diupayakan IMBI Mataram


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.-- Keadilan Restoratif (Restorative Justice) dan Audiensi menjadi langkah yang diambil oleh 
Ikatan Mahasiswa Bima (IMBI) Mataram dalam upaya menyelesaikan kasus 10 demonstran yang ditahan di Polda Nusa Tenggara Barat. 

Dewan penasehat Ikatan Mahasiswa Bima (IMBI) Mataram, Efendi Kusnandar, S.Ip saat di temui awak media, Selasa (17/5/22) berharap kepada semua pihak baik OKP, ormas maupun masyarakat Bima untuk selalu bijak dalam penyelesaian masalah. Maka bijaknya IMBI Mataram adalah menempuh jalur rekonsiliasi. 

“Terkait 10 orang demonstran yang diamankan di Polda NTB, kami dari Dewan Penasehat IMBI Mataram sedang melakukan upaya damai kepada pihak kepolisian," Kata Fendi.


Selain itu, Muma Fendi sapaan akrab Efendi Kusnandar mengungkapkan,  bahwa langkah damai ini dilakukan adalah berdasarkan hasil kesepekatan maupun masukan dari OKP yang bernaung dibawah IMBI Mataram. 

“Lewat rapat dan konsolidasi kemudian masukan dari perwakilan kecamatan Monta, maka langkah damai ini kami tempuh," terang Muma Fendi.

Sementara itu, Ketua Ikatan Mahasiswa Bima (IMBI) Mataram, Irwansyah berharap kepada masyarakat Bima, khususnya Monta selatan untuk mendukung langkah baik yang dilakukan IMBI Mataram. 

“Kami dari IMBI Mataram, akan berupaya semaksimal mungkin untuk penyelesaian masalah ini, dan mudah-mudahan cepat diselesaikan," tutup Irwan. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar