Jajaran Dikbudpora Kabupaten Bima Ikut Mensukseskan Event Nasional Teka Tambora Tahun 2022


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Luar bisa semangat partisipasi Jajaran Dikbudpora Kabupaten Bima menghadiri Opening Event Nasional bertajuk “Teka Tambora (Pendakian Gunung Tambora) yang mengangkat tema, “207 Tahun Tambora Menyapa Dunia”, kegiatan event tersebut akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Mei 2022 di Jalur Pendakian Piong. Jum'at, (27/05/22).

Gelaran Event Nasional Siang ini jum’at tanggal 27 Mei 2022 pukul 14.47 Wita bertempat di Halaman Kantor Bupati Bima, Jalan Soekarno-Hatta No 01 dusun Godo desa Dadibou Kec. Woha Kab. Bima, diawali pelepasan rally wisata Tambora menuju lokasi kawasan oi tampuro Desa piong Kec. Sanggar kab. Bima yang pimpin langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE.

Turut hadir di Opening Teka Tambora 2022, Kepala dinas pariwisata Propinsi NTB H. Yusron Hadi, ST. M., UM. Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE. Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra SIK, Kapolres Kab. Bima AKBP Heru Sasongko SIK. Ketua DPRD Kab. Bima M. Putra Feriyandi ST., Wakil Bupati Dompu, Kadis Dikbudpora Kab. Zunaidin, S.sos.MM Bima Seluruh OPD Kab. Bima beserta Tim Really Wisata Tambora.

Pada Opening tersebut Zunaidin, S.sos. MM, turun langsung mengikuti acara pembukaan dimana sebagai pemimpin barisan pada upacara Event Nasional bertajuk “Teka Tambora (Pendakian Gunung Tambora) di halaman Kantor Bupati Bima.


Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Zunaidin, S.sos. MM, memberikan Apresiasi kepada seluruh Korwil dan Kepala-kepala Sekolah Se-Kabupaten Bima yang sudah memberikan kontribusi nyata dalam bentuk partisipasi atas adanya upacara pembukaan Event Nasional bertajuk “Teka Tambora (Pendakian Gunung Tambora) di depan Kantor Bupati Bima. 

Zunaidin juga menyampaikan, “Hal ini patut kita Apresiasi, karena Ini sangat membanggakan kita sebagai masyarakat NTB, terkhususnya masyarakat Kabupaten Bima, dan ini adalah Event Nasional yang sangat luar biasa, pada tahun ini 207 tahun adalah usia yang luar biasa, Tambora membuktikan diri dimata Dunia, tidak hanya ditingkat Kabupaten-Kota maupun NTB, tetapi Tambora dimata Dunia. Pungkasnya

Lanjutnya, Zunaidin juga menegaskan, menjadi kewajiban kita bersama untuk turut ikut mensukseskan kegiatan tersebut, tahun ini, banyak Pemerintah dan wisatawan diluar Bima, hadir secara khusus untuk memastikan serta mensukseskan kegiatan Teka Tambora, oleh karena itu saya sangat bersyukur dengan kehadiran para Korwil maupun Kepala Sekolah yang ingin sama-sama mensukseskan kegiatan ini.

“Saya berharap semoga Event Nasional “Teka Tambora (Pendakian Gunung Tambora) ini dapat berjalan dengan tertib, tanpa ada satu hal apapun yang terjadi, dan mudah mudahan ini merupakan kesuksesan awal dari kesuksesan tahun-tahun selanjutnya, setelah dua tahun kita mengalami keterpurukan akibat Covid-19, Tutup Zunaidin. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments