Dandim 1608/Bima Kerahkan Alat Berat Exavator Bantu Warga Penatoi, Jelang Budidaya Ikan Air Sepanjang Saluran Penatoi


Penatoi Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Inisiasi Letkol INF. M. Zia Ulhaq, S.Sos untuk Kelompok Pembudidaya Ikan di Kelurahan Penatoi melalui Kodim 1608/Bima menerima bantuan sebuah unit excavator dari Kodim 1608/Bima guna memperlancar Aliran Dam/So Penatoi yang akan digunakan untuk Budidaya Ikan Tawar. Senin, (23/05/22)

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 1608/Bima Letkol INF M. Zia Ulhaq, S.Sos

Camat Mpunda, Bapak Iskandar Bersama Tokoh Masyarakat setempat yang hadir dalam penyerahan Senin, (23/5/22) sore ini menyampaikan syukur dan berterima kasih atas bantuan dari Kodim Bima ( Dandim 1608/Bima ) tersebut.

“Bantuan ini memang sangat diperlukan oleh masyarakat Penatoi Terlebih lagi, untuk membuat Kolam masyakarat, ungkap BPK Iskandar .

Letkol INF. M. Zia Ulhaq, S.Sos memaparkan Program budidaya ikan ini dalam waktu 3-4 bulan, mudah2an bisa maksimal hasil panennya.

Dandim Bima berharap, dengan adanya bantuan ini perekonomian masyakarat dapat semakin terbantu. Dan kedepan, Kota Bima menjadi daerah yang makmur, sejahtera, aman dan damai.

Dae Zia Sapaan Akrab Warga Bima mengatakan, Kota Bima memiliki potensi yang besar.


Untuk itu, Ia berharap alat berat ini dapat digunakan secara maksimal dan digunakan untuk Budidaya Ikan guna Mempertahankan Kondisi pangan diwilayah Kota Bima

“Semoga bantuan ini menjadi berkah, bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat”, Letkol M. Zia Ulhaq

“Dukungan Bantuan Perlancar Irigasi Ini digunakan Untuk Budidaya Ikan khususnya diwilayah Penatoi Kota Bima, tambahnya seraya mengakhiri.

Tampak hadir Camat Mpunda, Danramil Rasanae Lurah, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Penatoi Kota Bima dalam kegiatan dukungan serah terima bantuan alat berat tersebut untuk memperlancar irigasi / saluran air di Dam Penatoi selama diperlukan dalam rangka Hanpangan di Kota Bima, Tujuannya Saluran Air lancar Sehingga Mampu memperjernih saluran Air di Lingkungan Penatoi, Pasca dan jelang Pembibitan Benih Ikan Tawar. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments