Dandim 1608/Bima Hadiri Opening Event Nasional Teka Tambora di Halaman Kantor Bupati Bima


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Komandan Kodim 1608/Bima Hadiri Opening Event Nasional bertajuk “Teka Tambora (Pendakian Gunung Tambora) yang mengangkat tema, “207 Tahun Tambora Menyapa Dunia”, kegiatan event tersebut akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Mei 2022 di Jalur Pendakian Piong. Venue utama event akan dipusatkan di Obyek Wisata Mada Oi Tampuro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Jumlah, (27/05/22).

Gelaran Event Nasional Siang ini jum’at tanggal 27 Mei 2022 pukul 14.47 Wita bertempat di Halaman Kantor Bupati Bima, Jalan Soekarno-Hatta No 01 dusun Godo desa Dadibou Kec. Woha Kab. Bima, diawali pelepasan rally wisata Tambora menuju lokasi kawasan oi tampuro Desa piong Kec. Sanggar kab. Bima yang pimpin langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE.

Turut hadir di Opening Teka Tambora 2022, Kepala dinas pariwisata Propinsi NTB H. Yusron Hadi, ST. M., UM. Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE. Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra SIK, Kapolres Kab. Bima AKBP Heru Sasongko SIK. Ketua DPRD Kab. Bima M. Putra Feriyandi ST., Wakil Bupati Dompu, Seluruh OPD Kab. Bima beserta Tim Really Wisata Tambora.

Pada Opening tersebut Dandim 1608/Bima Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S. Sos, turun langsung mengikuti acara pembukaan dimana sebagai Komandan Kodim 1608/Bima di wilayah Teritorialnya sekaligus Putra Bima yang memiliki Visi dan Misi untuk membangun, mengamankan wilayah Bima, terlebih memiliki keinginan untuk memperkenalkan destinasi Wisata Bima serta merubah Image Bima sebagai Bima Ramah, Tertib dan Aman.


Untuk memastikan Kesiapan dan Pelaksanaan Event Nasional, Saat dilokasi Dandim Bima mengungkapkan bahwa kegiatan berskala nasional tersebut memiliki arti penting bagi pemerintah daerah dan seluruh pelaku dan komunitas wisata untuk di samping mempromosikan pariwisata skala Nasional, terlebih juga penting untuk mendongkrak Nama besar kelahirannya.

Tambahnya Selaku Dandim 1608/Bima, Beliau berkomitmen mendukung penuh keberhasilan penyelenggaraan semua agenda event yang digelar karena itu, dukungan pengamanan, kenyamanan dari personel Kodim dan Koramil 1608-05/Donggo serta Babinsa Jajarannya sudah ditempatkan dilokasi sepanjang Acara untuk suksesnya event nasional ini, Untuk mendukung secara penuh event tersebut agar sesuai target, Agar promosi potensi pariwisata yang ada perlu terus ditingkatkan.

Paparnya Bahwa kegiatan dilokasi Selama tiga hari, kegiatan yang berlangsung di Camping Ground Obyek Wisata Oi Tampuro Kecamatan Sanggar yaitu Educamp, Aksi Sadar Wisata, Workshop, Pentas Seni, Pameran Fotografi, Pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf), Pelatihan Ekraf hingga Pemutaran Film.

“Semoga Event Nasional ini berjalan dengan tertib, Jajarannya bersama Panitia akan bersinergi dengan sejumlah komunitas mitra pemerintah daerah untuk terlibat aktif dalam event skala nasional ini dimana aspek keamanan dan keselamatan menjadi prioritas utama,”. Tutup Dandim. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments