Pasca Bencana Danrem 162/Wira Bhakti Bagikan Sembako Untuk Warga Bajo


Bima NTB, Media Dinamika Global. Id. – Peduli Bencana, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede melalui Dandim 1608/Bima memberikan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak melalui Puluhan rumah di Desa Bajo Soromandi yang rusak akibat diterjang angin puting beliung Sabtu, 9/4/2022. 

Pasca Musibah tersebut , berikan mandat tersebut gerak cepat Dandim 1608/Bima Letkol INF M. Zia Ulhaq S.Sos untuk memberikan bantuan sembako bagi warga yanh terdampak. 

Bantuan sembako tersebut dari Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede melalui Letkol Inf  M. Zia Ulhaq, S.Sos memberikan bantuan langsung oleh Plh. Danramil 05/Donggo, Peltu Abubakar serta babinsa Jajaran.

Puluhan Sembako dibagikan berupa mie instan, beras, gula pasir dan minyak goreng. Melalui Perwakilan Babinsa Donggo langsung bergegas ke Kodim 1608/Bima, Kami sudah mengirim langsung paket kepada  Koramil untuk diberikan kepada warga terdampak bencana,” beber Dandim Bima Pasca hadiri Acara Hari Ulang Tahun Ke-20 Kota Bima Minggu sore 10/4/2022. 

Melalui Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos , Menyampaikan bahwa Komandan Korem 162/Wira Bhakti mengaku prihatin dengan musibah dialami warga di Bajo-Soromandi. Ia meminta agar warga yang terdampak untuk bersabar menerima ujian dari Allah SWT. 

Tidak hanya itu, Melalui Dandim  Bima mengaku sudah mendapatkan informasi jika kondisi warga menjadi perhatian di tingkat pemerintah daerah dan Provinsi  NTB.

“Informasi tingkat Muspika Kabupaten Bima, musibah warga Bajo akan diperhatikan oleh pemerintah. Ia berharap untuk dibantu segera,”terangnya

Dandim 1608/Bima kepada  Plh Danramil 05/Donggo, Peltu Abubakar untuk membagikan Puluhan paket sembako kepada warga bajo. ” Kegiatan pembagian sembako berjalan aman dan tertib,” ujarnya

Di Lain tempat Dandim 1608/Bima juga menerangkan jika situasi di beberapa titik di Desa Bajo mengalami pemahaman listrik. Hal itu dikarenakan adanya putus arus listrik.

Hingga malam ini, Personel dari  PLN sudah melakukan perbaikan jaringan dari bajo menuju Dusun Ndaru Ndere yang tertutup, pungkasnya. (Wawan s MDG)

Load disqus comments

0 comments