Luar Biasa! Gubernur NTB Diundang BRIN Sebagai ‘Best Practice’ pada Kick Off dan Talk Show Pembentukan BRIDA


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.—
Dalam rangka perayaan HUT BRIN (Badan Riset dan Inovasi Daerah), Gubernur NTB akan menjadi salah satu narasumber untuk berbagi pengalaman mengenai ‘best practice’ dalam acara Talk Show BRIN dengan tema “BRIDA untuk Percepatan Daya Saing dan Inovasi Daerah”.


Provinsi NTB sendiri merupakan salah satu dari dari tiga Provinsi di Indonesia yang telah membentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA). Dua provinsi lainnya, yaitu Provinsi Bali dan Provinsi Jawa Tengah.

Oleh sebab itu, Kepala BRIDA Provinsi NTB, H. Wirawan Ahmad menyampaikan bahwa hal itu sangatlah membanggakan. Ia menambahkan, diundangnya Gubernur dalam Talk Show tersebut tentunya akan menjadi rujukan bagi daerah lain di Indonesia dalam rangka mendorong perwujudan ekosistem.

“Sungguh membanggakan, di panggung nasional, Gubernur NTB diminta berbagi best practice yang akan menjadi rujukan bagi daerah lain dalam mendorong perwujudan ekosistem inovasi di seluruh Indonesia,” kata Wirawan saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (19/04).

Acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh Dewan Pengarah BRIN, Megawati Sukarnoputri, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan seluruh Gubernur se-Indonesia secara langsung serta seluruh bupati/walikota secara daring.
Sebagai informasi, BRIDA NTB dibentuk sebagai rujukan pusat inovasi daerah lain di Indonesia yang bertugas menunjang urusan pemerintahan dalam penelitian dan pengembangan, sebagai wujud kontribusi dalam pencapaian Misi Ke-5 NTB Gemilang yaitu NTB “Sejahtera dan Mandiri”. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar