Kegiatan Pencegahan Direktorat Samapta Polda NTB


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.-- Bulan Ramadhan tahun 2022 menjadi kalender kegiatan rutin bagi Direktorat Samapta Polda NTB dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan patroli dan pengaturan. 

Tujuan kegiatan tersebut tentunya tidak terlepas dari aktifitas kegiatan masyarakat di bulan ramadhan ini, yaitu mencegah terjadinya gangguan kamtibmas melalui kegiatan yang berdampak detern dengan menghadirkan personil Ditsamapta Polda NTB di lapangan. 

Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol. Frido Situmorang, SH, SIK mengatakan bahwa tugas pokok Samapta ada pada tataran pencegahan, yakti mencegah potensi gangguan dan ambang gangguan menjadi gangguan nyata, kehadian personil Ditsamapta Polda NTB selama bulan ramadhan adalah untuk mencegah terjadinya pelanggaran maupun pidana, khusus nya saat masyarakat beraktifitas mendekati waktu berbuka puasa, menjelang sahur bahkan saat masyarakat mengisi waktu sambil menunggu waktu sahur dengan kegiatan kegiatan yang dapat membahayakan keselamatan seperti balap motor liar, main kembang api maupun petasan.

Peningkatan aktifitas masyarakat selama bulan ramadhan diimbangi oleh Direktorat Samapta Polda NTB dengan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan menggelar kekuatan Subsatker yang ada guna mencegah terjadinya peningkatan gangguan kamtibmas, dan sebagai penutup Direktur Samapta Polda NTB berpesan, bahwa saat ini situasi kita masih dalam pandemi covid, agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, serta melakukan aktifitas positif untuk mengisi waktu luang selama bulan puasa dengan kegiatan ibadah. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar