Hj. Elly Pimpin Kegiatan Bimbingan Tahsin Dan Tilawah Al-Qur'an Oleh Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima


Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id.-- 
Hj. Ellya Alwayni selaku ketua Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima, didampingi Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima, terus mendengungkan syiar Islam melalui " Bimbingan Tahsin Alqur' an kepada Remaja Masjid, Karang Taruna dan para ibu -ibu di diseluruh Kelurahan Kota Bima.


Pantauan sejumlah Media daerah ini, Kiprahnya Majelis Taklim Uswatun Hasanah Pimpinan Hj. Ellya Alwayni daerah ini, memberi nuansa baru tumbuh kembangnya bakat generasi muda untuk lebih fasikh dan mahir dalam membaca dan memahami serta mengamalkan Al-Qur'an tuntunan hidup umat muslim ini.
 
Kini memasuki hari ke-3 program mulia Majelis Taklim ternama Daerah ini, menapaki misi mulianya di bulan suci Ramadhan 1443 H - april 2022, yaitu melaksanakan kegiatan Bimbingan Tahsin Al-Qur'an di Masjid Al-Huda Lingkungan Karara Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima yang dikendalikan Hj. Ellya Alwayni ini melaksanakan gelar kegiatan Bimbingan Tahsin dan Tilawah Al-qur'an hari ke-3 ini di Masjid Al-Huda Kelurahan Monggonao Kota Bima yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga jam 12 siang 17 April 2022 Minggu dini hari tadi.

Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima Hj. Elly Alwayni yang juga Ketua TP.PKK Kota Bima, kegiatan bimbingan Tahsin dan Tilawah Qur’an ditiap Masjid di Kota Bima ini rutin dilaksanakan oleh Majelis Taklim Uswatun Hasanah pada saat bulan suci Ramadhan. Karena ini program prioritas utama "Pendidikan Keagamaan bernuansa Islam dan meningkatkan Iman dan KetaQwaan  kepada Allah SWT bagi umat pewaris Rasulullah SAW. Jelasnya.

Hj. Ellya Alwayni yang akrab di sapa Umi Elly H.Muhammad Lutfi yang juga istri Walikota Bima ini, menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada warga Kelurahan Monggonao terutama adik-adik Remaja Masjid dan karang Taruna serta para ibu yang ramai dan antosias menyambut kehadiran Tim dari Majelis Taklim beserta tombongan. 

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kami pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah atas sambutan hangat dan kekeluargaan warga Kelurahan Monggonao terutama lancarnya proses kegiatan Bimbingan Tahsin dan Tilawah Al-Qur'an bagi ibu-ibu dan anak-anak di masjid Al-Huda Kelurahan Monggonao ini," urai Umi Elly.

Momentum Bulan Penuh Berkah ini menurut Umi Elly sapaan akrabnya, adalah untuk mempererat silaturrahmi antar sesama, termasuk warga masyarakat dengan Para Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima. Ungkapnya.

"Melalui pertemuan dan kegiatan mulia ini, saya atas nama Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah Sekaligus Pengurus TP.PKK Kota Bima menghimbau kepada warga, agar senantiasa mentaati himbauan pemerintah menjaga Protokol Kesehatan di saat pandemi Covid-19 ini. Karena Wabah ini tidak menentu kapan benar- benar berakhir, kita terus waspada untuk menjaga terpapar wabah covid-19 ini. Harap Umi Ellya.

Sembari menyampaikan bahwa momentum Bulan Penuh Berkah ini untuk mendalami ilmu-ilmu agama seperti membaca Al-Qur’an. “Dengan tahsin Al-Quran ini kita menghitung untuk membaca al-quran menggunakan aturan dan ilmunya sehingga bacaan kita pun menjadi benar, terarah dan bermakna," Papar Umi Elly.

Lebih jauh dikatakanya, katakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Majelis Ta”lim Uswatun Hasanah adalah kegiatan yang ikut mensukseskan salah satu program Pemerintah Kota Bima di bidang keagamaan.

Mengakhiri paparanya, Hj. Ellya berharap," Kepada Kaum Remaja dan Para ibu Jangan pernah sia-siakan waktu dan kesempatan dibulan penuh keberkahan ini, maanfaatkan untuk kegiatan positif dengan membaca dan melantunkan ayat- ayat suci Al-Qur'an  sebatas kemampuanya dalam sehari. Harapnya.

Diakhir kegiatan ini, Umi Elly menyampaikan bahwa; Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima akan di Followup dengan Progran yang lebih luas lagi yaitu; kegiatan Musabaqah Al-Quran yang nantinya akan di ikuti oleh ibu-ibu majelis Ta’lim. Diakhir acara, Isteri orang nomor satu daerah ini( Umi Elly ), berbagi pada seluruh yang ada dalam Masjid Tersebut, berupa peralatan Sholat seperti Sajadah, Mukkenah untuk kaum ibu-ibu serta buah-buahan secukupnya untuk berbuka puasa. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar