Demo di NTB Tolak Jokowi Tiga Periode Kondusif Kabid Humas Ucapkan Terimakasih.

Mataram-NTB, - Media Dinamika Global.Id.-- Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, SIK. M.Si ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh demonstran yang telah menyuarakan tuntutannya dengan damai tidak anarkis. Senin (11/04/22).

Hari ini Senin (11/4/2022) ditengah bulan suci Romadhon ratusan demonstran dari kalangan mahasiswa dan LSM melakukan aksi demonstrasi dengan sejumlah tuntutan, antaranya penolakan Jokowi 3 Periode dan Penolakan kenaikan harga BBM.
Untuk di Mataram 4 kelompok aksi mendatangi kantor DPRD NTB dan Kantor Gubernur NTB.

Keempat kelompok itu masing-masing dari Gerakan Rakyat dan Mahasiswa NTB, gabungan BEM Fakultas, FMN, SMI, DAN KPR.

Berikutnya dari LSM Kasta NTB dengan HMI, Aliansi Pejuang Aspirasi Rakyat (Aparat) yang tergabung dari Ex-LMND, HMI-MPO, GMNI, BEM Nusantara, HIMMAH NW dan IMM.

Sementara di Lombok Tengah terdapat 2 kelompok aksi, mereka semua berasal dari Gabungan Organisasi Kepemudaan (OKP) PMII, HIMMAH NWDI dan Formula Loteng dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Lombok Tengah.

Demo juga ada di Lombok Timur yang dilancarkan oleh Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Kab. Lombok Timur.
Tidak hanya itu Demo juga terdapat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sumbawa Barat.
Dompu, Kabupaten Bima dan Bima Juga terdapat aksi serupa yang di lancarkan oleh kelompok BEM STIE dan gabungan OKP (Aliansi Anti Penindasan Dompu Menggugat) dengan tuntutan yang sama.

Bima dan Bima Kota terdapat 4 kelompok unras, dari BEM gabungan kota dan Kabupaten, BEM gabungan Muhammadiyah, AMRB dan Cipayung Bima.

Sementara jumlah anggota Polisi Polda NTB beserta jajaran diterjunkan total 4.336 personel dan BKO 2 SSY (setingkat batalyon) TNI, adapun di Mataram sendiri 800 personel gabungan dari Polda NTB dan Polresta Mataram diterjunkan.

"hari ini kami terjunkan 800 personel dari Polresta dan Polda NTB untuk menjaga hal-hal yang mungkin terjadi di Mataram, sementara di Polres Jajaran ratusan jumlahnya bisa ribuan," ungkap Kabid Humas.

Hingga aksi demonstrasi selesai kondisi masih tetap kondusif meski ada sedikit aksi bakar ban dan dorong mendorong.
Untuk itu Kabid Humas Polda NTB ucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada demonstran yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai.

"saya ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada adik-adik mahasiswa dan teman-teman LSM yang telah menyampaikan tuntutannya dengan damai," ungkapnya.

Usai menggelar aksi didepan Kantor DPR, masa melanjutkan aksinya di depan Kantor Gubernur NTB.
Kendati demikian, kondisi tetap kondusif hingga berakhirnya demo.
Kabid Humas Polda NTB Juga mengucapkan terimakasih dan bangga kepada semua personel yang terlibat dalam pengamanan bersifat humanis.

"kami juga ucapkan terimakasih kepada semua personel yang telah bertugas dengan baik meski berada dibawah terik matahari dan dalam keadaan berpuasa," pungkasnya. (MDG 002).
Load disqus comments

0 comments