Aspirasi HMS Disalahgunakan, Ketua KT Kalajena Sorot


Bima,
Media Dinamika Global.Id.- Penyerahan Bantuan Aspirasi Traktor Roda 4 Anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi Partai PAN, H. Muhammad Syafruddin untuk masyarakat petani Desa Kalajena, kecamatan Wera, kabupaten Bima namun bantuan tersebut hilang tanpa tuan. Hal ini disampaikan Muhammad Yoga Selaku Ketua Karang Taruna Desa Kalajena pada awak media ini. Selasa, 30/02/22.

Kata dia, Masyarakat petani desa Kalajena sangat mengalami kesulitan kaitan alat traktor ketika pada saat mulai musim tanam bawang merah. Saya sebagai relawan HMS sudah sangat lama menyuarakan keinginan masyarakat untuk mendapatkan traktor dan pada akhir di tahun 2021, HMS Sang mengabdi tanpa batas mewujudkan Aspirasi traktor roda 4 melalui Budiman H. Syafrudin selaku kepala Desa dan Bersama Darmon H. Syafrudin sebagai Ketua kelompok," ungkapannya.

Sambungnya, Aspirasi bantuan traktor dari HMS, tentunya masyarakat merasakan senang dan bahagia, tetapi perasaan itu belum sampai pada tahap pembajakan lahan petani, akan tetapi traktor roda 4 tidak ada lagi diwilayah Desa Kalajena.

"Saya langsung mendatangi rumah Kades dan meminta klarifikasi terkait  hilangnya traktor roda 4 yang menjadi buah bibir masyarakat, tetapi Kades merespon tidak tahu mengenai hilangnya traktor roda 4 tersebut," ujarnya.

Sehari setelah itu saya langsung mendatangi Darmon H. Syafrudin selaku Ketua kelompok Tani dan Darmon juga merupakan Kakak kandungnya Kades. Pada saat itu HMS langsung telepon Via WhatsApp dengan Darmon. Lalu HMS tanpa basa basi langsung menanyakan kepada Darmon, "Kamu jual dimana traktor yang saya kasih, kenapa kamu berani menjualnya, padahal saya kasih traktor tersebut untuk kebutuhan masyarakat".

"Kemudian Darmon menjawab,  "Bukan dijual Pak Aji tapi dipinjam",   kembali HMS menanyakan, "Dipinjam dimana". Lalu Darmon menjawab "dipinjamkan ke Desa Wane", "saya tidak mau tahu pokoknya alat traktor roda 4 harus segera dikembalikan, kenapa minta sama saya kalau alat dijual, itu kata HMS," ceritanya.

Lebih lanjutnya, Sudah 3 Minggu  Darmon tidak mampu mengembalikan traktor tersebut di  wilayah desa Kalajena.

"Kalau ada masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, dan Mahasiswa yang mempertanyakan persoalan traktor Aspirasi dari HMS bisa langsung komunikasikan kepada Darmon sebagai ketua kelompok (Penanggung jawab), Kades tidak tahu tentang itu," tuturnya.

Ucapan terakhir saya sebagai Ketua Karang Taruna menyampaikan aspirasi masyarakat, Saya minta kepada Kades dan Darmon sebagai perwakilan masyarakat yang menerima alat traktor aspirasi dari HMS, tolong dikembalikan alat itu untuk masyarakat Desa Kalajena.

"Bagaimana rasa irinya Desa yang lain, bahwa Desa Kalajena baru mekar sudah dapat Aspirasi HMS," terangnya.

Kalaupun benar-benar sudah dijual tolong uang hasil penjualannya harus beli traktor roda 2, minimal 4 unit yang sepadan dengan harga traktor roda 4, supaya masyarakat petani 3 Dusun bisa merasakan Aspirasi dari HMS DPR RI sang mengabdi tanpa batas," akunnya.

Disisi lain, kami menduga kuat  bahwa HMS sebagai DPR RI telah melakukan perselingkuhan dengan oknum Kades dan pengurus kelompok so se'e yang melakukan  penggelapan fasilitas Negara berupa hend traktor. Karna sampai sejauh ini belum ada kejelasan dan tindakan serius oleh pihak HMS sebagai bentuk pengawasan dan pertanggung jawabannya dalam memanfaatkan fasilitas Negara oleh pengurus kelompok so se'e Desa Kalajena.

"Kami minta HMS harus bertanggung jawab untuk mendesak pengurus kelompok so se'e dan oknum kades agar secepatnya mengembalikan fasilitas Negara berupa hentraktor tersebut di desa kalajena," harapnya. 

Anggota DPR RI dari fraksi Partai PAN, H. Muhammad Syafruddin belum bisa dikonfirmasi, hingga berita dipublikasikan. (Pimred MDG).
Load disqus comments

0 komentar