Wujudkan Pilkades Serentak Yang Damai, Sat Binmas polres Bima, Gelar Apel Optimalisasi Siskamling di Desa Nisa


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.id. Sat Binmas polres Bima menggelar Apel kapos kamling Dengan mengusung Tema *Optimalisasi Apel Siskamling Guna Menyukseskan Pilkades serentak Tahun 2022" di halaman kantor Desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima (Kamis, 31/03/22).

Kegiatan yang dimulai pukul 09:00: Wita itu dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Bima Iptu Sumardin, Kepala Desa Nisa Syafrudin Syamsu, Bhabinkamtibmas Desa NisaBripka Lalu Sultan Hasanudin,Personel Satuan Binmas Polres Bima,serta anggota siskamling, Kadus, Ketua Rt/Rw, dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, Lewat Kasi Humas Iptu Adib Widayaka Menjelaskan, diselenggarakan nya Apel Kaposkamling ini bertujuan mengajak dan membangun semangat seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif memelihara keamanan dan ketertiban secara swakarsa di dilingkungan tempat tinggal masing-masing melalui pengamanan secara terpadu dalam suatu sistem kerangka keamanan lingkungan, sehingga terwujud kesiapsiagaan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan atau bahaya yang ditimbulkan oleh bencana alam.

Senada dengan itu Sumardin menghimbau agar dalam pelaksanaan Pilkades nantinya dapat bersaing secara sehat Demi Terwujudnya pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia

Kerja sama seluruh pihak, baik Calon Kepala Desa Panitia, serta pengamanan akan menentukan Keberhasilan penyelenggaraan Pilkades.

Untuk itu Sumardin mengajak seluruh elemen masyarakat agar Bahu membahu dengan pihak kepolisian menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif demi Terwujudnya Pilkades Yang Aman dan Damai, Terang nya.

Diakhir kegiatan Tersebut Sumardin menyerahkan sarana kontak berupa (baju kaos/T-Shirt) kepada perserta Apel sebagai wujud kebersamaan, kedekatan untuk menjalin silaturrahmi yang lebih erat antara Polri dengan masyarakat. Tutup Adib. MDG 002.
Load disqus comments

0 comments