Walikota HML : “Generasi Hebat Adalah Penghafal Al Qur’an”

 

Bima. Media Dinamika Global. Id. - Dalam perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) menghadiri acara Wisuda Tahfidz Akbar Jilid ll di Pondok Pesantren Al-Quran Ash-Shiddiqiyah Kota Bima pada hari Rabu, 2 Maret 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Dandim 1608 Bima, Perwakilan Kapolres Kota Bima, Anggota DPRD Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Asisten I Setda Kota Bima, serta Kabag Kesra Setda Kota Bima.

Wali Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia bersyukur pesantren ini melahirkan tahfidz-tahfidz Quran.

“Saya ingat bahwa generasi yang hebat itu harus memiliki ilmu agama dan ilmu pengetahuan. Dengan ilmu agama kita tidak buta dan ilmu pengetahuan tidak pincang,” jelas Wali Kota Bima.

Wali Kota Bima berharap generasi Tahfidz yang lulus di Ponpes tersebut bisa tetap menuntut ilmu sampai jenjang pendidikan tertinggi.

“Saya yakin, generasi kuat yang dicetak oleh pesantren ini akan sukses. Apalagi nanti akan ada kampus IAIN di Kota Bima, diharapkan pesantren bisa melanjutkan pendidikan di kampus tersebut,” harapnya.

Sementara itu Pimpinan Umum Ponpes, TGH. M. Siddik H. Idris menambahkan semoga Ash-Shiddiqiyah ini menjadi pondok pesantren yang maju dan menjadikan Kota Bima ini menjadi kota Hafiz Quran .

“Semoga lulusan Pon-Pes Ash-Shiddiqiyah menjadi putra-putri terbaik di masa yang akan datang,” harap pimpinan umum Ash-Shiddiqiyah.

Kegiatan ini merupakan jilid kedua semoga kedepannya akan berjalan lancar hingga ke jilid-jilid berikutnya tambahnya. “Saya percaya Ponpes ini akan besar bukan hanya dukungan dari pemerintah namun dari masyarakat juga,” tutupnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana Ponpes Al-Qur’an Ash-Shiddiqiyah, Zainul Mutaqqin mengatakan Ponpes Ash-Shiddiqiyah telah berdiri selama 1 dekade dari tahun 2011 dan telah menghasilkan Hafiz dan Hafizah taraf nasional dan internasional.

“Kegiatan ini merupkan jilid kedua semoga kedelannya akan berjalan lancar hingga ke jilid-jilid berikutnya. Sehingga Ash-Shiddiqiyah akan menyebar ke seluruh Bima dan Indonesia.(##Om Her).

Load disqus comments

0 komentar