Wakili Perempuan Dalam Pemilihan Ketua HMPS PGSD STKIP Taman Siswa Bima, Siti Nurjanah Optimis Akan Memenangkan Pertarungan


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. -Wakili Perempuan Dalam Pemilihan Ketua HMPS PGSD STKIP Taman Siswa Bima, Siti Nurjanah Optimis Akan Memenangkan Pertarungan. Siti Nurjanah (Ana) Calon Ketua HMPS  PGSD STKIP Taman Siswa, Nomor Urut 1. Dalam waktu dekat ini, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS-PGSD) STKIP Taman Siswa Bima bakal mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) tahun 2022-2023.

Rencana proses pemilihan HMPS PGSD melalui Mubes itu bakal diadakan di Auditorium Sudirman kampus setempat Jl. Pendidikan Taman Siswa, Belo, Kecermatan. Palibelo, Kabupaten Bima, Rabu (30/3/2022).

Siti Nurjanah Mahasiswa jurusan PGSD STKIP Taman Siswa Bima semester lV angkatan tahun 2020 ini menyatakan resmi berkompetisi wakili perempuan se-HMPSnya setelah ditetapan panitia pelaksana kegiatan Mubes HMPS-PGSD tahun 2022 pada Kamis pekan lalu di Auditorium Sudirman.

Sebagai calon tentunya, ia mempunyai tekad yang kuat untuk memimpin HMPS PGSD dari garda terdepan. Atas dasar ambisi tersebut, Siti Nurjanah memiliki gagasan yang telah dijabarkan dalam visi misinya sebagai calon HMPS PGSD.

"Perempuan punya hak untuk bebas terutama kebebasan berkompetis serta memperjuangkan emansipasi. Pada kompetisi HMPS PGSD ini saya optimis bakal memenangkan pertarungan kendati lawannya adalah dua kaum Adam," ungkap wanita asal Donggo yang akrab di sapa Ana ini, Selasa (29/3/2022).

Adapun visi dan misi, dijelaskan Ana, pertama menjadikan HMPS PGSD sebagai gardan terdepan untuk pengembangan SDM PGSD yang unggul.

Kedua menjadikan civitas akademika dan steck holder sebagai mitra dalam mendukung pengembangan potensi mahasiswa HMPS PGSD.

Ketiga adalah menunjukkan eksistensi HMPS PGSD melalui pelaksanaan kegiatan kemanusiaan yang berorientasi pada masyarakat yang membutuhkan.

"Misi utama saya sebagai konsidennya adalah visi besar STKIP Taman Siswa Bima," tandas Ana.

STKIP Taman Siswa Bima dalam Program Studi PGSD memiliki visi yaitu menjadi Program Studi yang humanis, profesional, dan berdaya saing serta pelopor inovasi dalam bidang pendidikan dasar.

Untuk diketahui calon ketua HMPS PGSD tahun 2022-2023 adalah sebagai berikut :

Nomor urut 1

Nama : Siti Nurjanah

Tempat, tanggal dan lahir : Mangge, 3  Maret 2003

Asal : Dusun Mangge Desa Mbawa Kecamatan Donggo Kabupaten Bima

Jurusan : PGSD, Angkatan (2020)

Kampus : STKIP Taman Siswa Bima

Hoby : Membaca

Pengalaman organisasi :

Anggota UKM Terompet Tembe Nggali kampus setempat, Anggota aktif PMDS Bima

Sementara rivalnya yakni nomor urut 2 atas nama M. Mansur dan nomor urut 3 atas nama Qosim Nursyihab. (Wawan s MDG)

Load disqus comments

0 komentar