Pastikan Keamanan MotoGP, Kapal Baladewa Patroli Lintasi Samudera Hindia Menuju Mandalika



NTB, Media Dinamika Global.Id -- Keamanan MotoGP Mandalika yang akan digelar 18-20 Maret ini, menjadi prioritas Kepolisian Negara Republik Indonesia, terlebih aparat kepolisian yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB).
Untuk memastikan keamanan tersebut, Polairud melakukan Patroli menggunakan Kapal Baladewa 8002 Korpolairud Baharkam Polri yang di BKO-kan ke Polairud Polda NTB, Minggu (13/3/2022).

Kapten Kapal Baladewa 8002 Kompol Carito menegaskan bahwa, patroli tersebut untuk memastikan, perhelatan MotoGP Mandalika yang tinggal menghitung hari, aman dan kondusif.

"hari ini kami melakukan patroli laut, dari pelabuhan Gili Mas melewati Samudera Hindia menuju perairan Mandalika untuk memastikan Perhelatan MotoGP Mandalika aman dan terkendali," jelasnya.

Rute yang ditempuh dalam patroli laut itu, perjalanan dimulai dari Pelabuhan Gili Mas, Kabupaten Lombok Barat, melewati Samudera Hindia kearah timur menuju perairan Mandalika dan berakhir di Dermaga Teluk Awang, Kabupaten Lombok Tengah.

Mengawali patroli laut pengamanan MotoGP Mandalika itu, seluruh kru kapal melakukan Apel dan Doa Bersama.

Apel dan Doa Bersama itu, dipimpin langsung oleh Kapten Kapal Baladewa 8002 Kompol Carito.
Siang hari, sekitar pukul 12.30 WITA, Kapal Baladewa 8002 berangkat ke Mandalika lepas dari Dermaga Pelabuhan Gili Mas, menuju perairan Sekotong, melawati selat Bali Lombok dan berlayar di Samudera Hindia.

Secara keseluruhan, kondisi perairan sebelum MotoGP Mandalika terlaksana, relatif aman, meski banyak kapal asing yang melintas namun itu bukan gangguan melainkan kapal kargo atau barang yang akan berlayar ke Cina dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah, hari ini kondisi perairan kita aman, banyak kapal yang terdeteksi, namun setelah kami lakukan komunikasi, mereka bukan kapal gangguan, namun kapal barang yang akan berlayar ke Cina dan lain sebagainya melewati selat Bali Lombok," ungkap Carito.

Patroli serupa akan terus dilakukan setiap hari hingga perhelatan MotoGP Mandalika selesai, guna mengamankan event berharga itu.

"kita akan terus melakukan patroli seperti ini, hingga event MotoGP Mandalika selesai digelar," ungkapnya.

Dia juga berharap, perairan NTB aman, MotoGP Mandalika berjalan lancar, tanpa ada gangguan baik di Laut, Udara maupun Darat.

"kami berharap perhelatan MotoGP Mandalika berjalan lancar dan aman, tanpa ada gangguan dari Laut, Udara maupun Darat, untuk itu doakan kami agar tetap sehat, supaya kami bisa menjalankan tugas dengan baik," pungkasnya. (MDG.01).

Load disqus comments

0 komentar