MCI Diresmikan Dirjen Kemenkominfo RI, Ajak Semua Stekholder Sukseskan MotoGP di Sirkuit Mandalika

Keterangan Foto: Usman Kansong selaku Dirjen Kemenkominfo RI saat Resmikan MCI.

Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Media Center Indonesia (MCI) yang mengakomodir sejumlah Nasional dan media lokal baik, media TV, cetak, dan Online yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk melakukan peliputan Event MotoGP di Sirkuit Mandalika. Peresmian ini berlangsung di Kantor MCI tempatnya di Area Sirkuit Mandalika.

Media Center Indonesia (MCI) Diresmikan Langsung oleh Direktur Jenderal Kementerian Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen Kemenkominfo) Bapak Usman Kansong.

Usman Kansong selaku Dirjen Kemenkominfo RI menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua kepada semua tekholder Indonesia yang mendukung terselenggaranya Event MotoGP di sirkuit Madalika ini, dan terimakasih pula kepada rekan-rekan Media dan wartawan melalui media center Indonesia (MCI) sudah membantu mempublikasikan berita yang aktual, Akurat dan terpercaya.

"Kami dari Kemenkominfo pusat bertugas sebagai mengorkestrasi, komunikasi publik pemerintah termasuk event-event kenegaraan yang diselenggarakan oleh pemerintah termasuk MotoGP Mandalika ini," ungakapan pada saat sambutannya.

Sambungnya, dalam Event Madalika ini adalah kami tentu saja menyediakan fasilitas peliputan buat teman-teman insan Pers, salah satunya melalui Media Center Indonesia ini silahkan gunakan dan pakai secara free serta bebas disini, yang ada di ruang ini untuk bekerja, ada ruang jumpa pers, kemudian ada tempat ini juga kalau capek mengetik, ada  mushalla dan berbagai fasilitas lainnya.

"Semoga dengan ini teman-teman bisa leluasa untuk melakukan peliputan ada juga layar lebar yang terhubung dengan Sirkuit langsung, jadi bisa nonton dari layar lebar ini, kalau sirkuit panas di luar bisa disini ada ac-nya," ujarnya.

Keterangan Foto: Usman Kansong selaku Dirjen Kemenkominfo RI saat Sambutan Peresmian MCI.

Kami promosi untuk MotoGP melalui media televisi, media cetak, media online dan baliho  yang ada di bandara, di beberapa tempat di Indonesia tujuannya adalah untuk mengabarkan kepada masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia. Mengorkestrasi komunikasi publik untuk keluar negeri, mudah-mudahan munculnya MotoGP ini adalah desain branding seperti mesin grinding buat Indonesia, yang membuat Indonesia akan menjadi etalase.

"Kami menghimbau teman-teman untuk mengabarkan dan memberitakan penyelenggaraan MotoGP Mandalika ini kepada masyarakat dunia sesuai dengan keadaannya, hingga akhirnya kami betul-betul siap dan berjalan dengan lancar dan aman," pungkasnya.

Sementara Dessy Ruhati Selaku Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf mengatakan, kami selalu menguatkan koordinasi kolaborasi dan Sinergi dengan seluruh kementerian yang hadir memberikan support yang memberikan harmonisasi eksternalitas sekaligus kita hadirkan hospitality, dari hadirnya tamu-tamu kita yang berasal dari daerah-daerah yang lain termasuk juga yang berasal dari luar Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI kepada seluruh kementerian kami dari pemerintah provinsi juga seperti yang disampaikan oleh pak Usman kansong tadi, berusaha melakukan membuat sebuah orkestra jadi silaturahim dan kolaborasi menjadi sangat penting sehingga kita bisa hadir hari ini di media Center Indonesia (MCI)," ucapnya.

Keterangan Foto: Dessy Ruhati Selaku Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf Saat Sambutan Presemian MCI.

Lanjutnya, kami Pemerintah Provinsi NTB memanfaatkan seluruh momen ini termasuk bersama dengan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah bahwa masyarakat NTB harus menerima manfaat atau dampak baik secara langsung maupun secara tidak langsung dengan adanya perhelatan yang Insyaallah akan berlangsung setiap tahunnya sampai dengan masa 10 tahun ke depannya.

"Pemerintah Provinsi NTB tidak bisa berjalan sendiri tanpa Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah serta dukungan pemerintah pusat dengan seluruh stakeholder melakukan harmonisasi sehingga kegiatan ini betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Sambungnya, kami di pemerintah provinsi NTB menyiapkan beberapa cluster yaitu event-event penunjang dari kegiatan untuk menunjang kegiatan ini sehingga para penonton MotoGP ini setelah menonton bisa menikmati kehidupan di kota Mataram, yakni  hiburan yang ada di Sembalun, Senggigi, Expo dhybrida dan lainnya, bagi mereka yang ingin merasakan suasana religius bisa datang ke islamic Center karena disana juga ada hiburan, ada UMKM dan juga ada hal-hal yang lain yang dinikmati sepanjang 3 hari 3 malam ini di NTB.

"Kami berusaha mengajak seluruh stakeholder memanfaatkan momen ini untuk kebangkitan pariwisata untuk pemulihan ekonomi dan betul-betul ini kita rasakan sebagai sebuah kebangkitan setelah kita di provinsi NTB ini dilanda oleh dua musibah yang pertama diakhir 2018 gempa terus kemudian baru saja kita bangkit di awal 2020 kita  dihadapkan dengan virus Corona (covid-19)," terangnya.

Ditambahkannya, Alhamdulillah kita sudah bangkit dan hadir sebuah internasional event MotoGP yang insya Allah akan memberikan cahaya diujung terowongan bagi kehidupan kita di provinsi NTB agar lebih baik dan lebih gemilang di masa-masa yang akan datang," tutupnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar