Kodim 1608/Bima Gelar Serbuan Vaksinasi Di Aula Makodim,Dandim Bima Tak Mau Kecolongan, Acak Prajurit Serta KBT Vaksin Dosis III




Kota Bima - Media Dinamika Global.id. Upaya Kodim 1608/Bima dalam mempercepat pelaksanaan Vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah, vaksinasi kali ini bertujuan untuk terus serta meningkatkan perlindungan imunitas terhadap penularan covid sebagai upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan Anggota Militer dan KBT untuk Validasi data Vaksin lengkap ( Dosis III)

Dandim Bima mengatakan bahwa selain kegiatan koramil jajaran  tersebut merupakan upaya TNI AD khususnya Kodim 1608/Bima dalam mempercepat pelaksanaan Vaksinasi wilayah Kota dan Kab Bima, pagi tadi pelaksanaan Validasi Dosis Vaksin Lengkap dilaksanakan oleh Tim Medis Klinik Kodim 1608/Bima, (Rabu, 02/3/22)

Dandim 1608 Bima Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos juga menambahkan, bahwa TNI-AD merupakan garda terdepan dalam membantu negara yang sedang menghentikan penyebaran pandemi Covid-19, untuk itu, semua anggota TNI serta KBT yang ada di Bima harus divaksin terlebih dahulu terlebih Vaksin Lengkap.

Selain melaksanakan vaksinasi di gerai Vaksin di wilayah koramil bersama PKM Setempat, Anggota Militer, PNS serta KBT  juga melaksanakan vaksinasi di Aula Kantor Kodim 1608 Bima, vaksinator dilaksanakan oleh 6 orang Tim Medis Kodim 1608/Bima.

Kata Dandim, Alhamdulillah pencapaian 63 Orang bisa Tervaksin V1-15 orang, V1-8 orang, V3- 40 orang, ditunda :  3 Orang karena Sakit. Dari personel di vaksin lengkap pada hari ini dari target capaian sekarang sudah mencapai 85 persen. Tidak  semua anggota divaksin lengkap ( Dosis III) karena anggota atau KBT sebagian masih memiliki jangka pemakaian Vaksin II menuju Vaksin Lengkap.

Imbuhnya " Terima kasih atas pelaksanaan hari ini, serta diharapkan kepada semua anggota yang sudah di vaksin maupun yang belum divaksin lengkap, tepati waktu Vaksin Dosis III, selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan selalu menjaga jarak. 

"Semoga Pandemi ini akan cepat berlalu, dengan catatan himbau warga kepada masyarakat dan semua unsur pemerintah bisa mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan benar," Tutupnya. ( MDG 002.)
Load disqus comments

0 komentar