KETUA POKJA POSYANDU DESA NARU SAPE BERSAMA PLD PANTAU KEGIATAN DI 4 POS


Sape Bima.NTB Media Dinamika Global.id Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu,Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.

Pada hari ini Kamis,17 Maret 2022 Sesuai dengan Jadwal Dari Pihak Puskesmas Sape bahwa pada hari ini Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima.NTB serentak Menggelar Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga di 4 Pos Yang ada di Desa Naru yaitu Pos Bunga Ros Dusun Kore,Pos Sakura Dusun Amba,Pos Kalende Dusun Nari dan Pos Kalende Indah Di Dusun Kalende.


Pantauan awak Media Ketua Pokja Posyandu Desa Naru (Istana Marliani) bersama Pendamping Lokal Desa Naru (Arif Budiman.S.Pi) bersama sama melakukan Pantauan langsung kegiatan Posyandu Keluarga.

Kegiatan Posyandu hari ini juga melibatkan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape dan Bidan Desa Naru 

- Pantauan awak Media Jumlah Sasaran kegiatan Posyandu Keluarga pada 4 Pos Desa Naru Sebanyak : 

 - Bayi sebanyak 90 orang

 - Balita sebanyak 280 orang

 - Ibu Hamil sebanyak 28 orang dan 

 - Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 138 orang.

Ketua Pokja Posyandu Desa Naru (Istanti Marliani) yang merupakan kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaraan/pengelolaan posyandu yang berkedudukan di Desa.

Nampak terlihat Ketua Pokja juga memberikan pembinaan singkat kepada seluruh kader yang ada di 4 Pos terutama bagaimana memberikan pelayanan  terbaik kepada masyarakat terutama saat Pemeriksaan Kesehatan Bagi Ibu Hamil,Balita dan Lansia.


Disamping itu juga Ketua Pokja Posyandu juga mendengarkan keluh kesah para kader terutama kelengkapan sarana dan prasarana pendukung seperti Terop Posyandu.

Alhamdulillah kegiatan Berjalan dengan lancar dan sukses dan berakhir sampai pukul 11:30 Wita.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar